Brimob Kalteng Latihkan Peserta CRT Menembak Jarak Jauh

Berita TNI832 views

Berita Pulang Pisau (Kalteng) — Kembali laksanakan latihan Crisis Response Team (CRT) personel Wanteror Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kalteng latihkan peserta CRT menembak jarak jauh dengan menggunakan senjata api laras Panjang AK 101.

Latihan menembak dilaksanakan di lapangan Tembak Sekolah Polisi Negara (SPN) Tjilik Riwut Polda Kalteng, Bukit Rawi Kahayan Tengah Kabupaten Pulang Pisau Kalimantan Tengah. Sabtu (21/11/2020).

Latihan menembak dipimpin langsung oleh Dansatbrimob Polda Kalteng Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin, dan diikuti oleh peserta CRT yang terdiri dari personel Ditkrimsus, Ditresnarkoba, Ditreskrimum, Ditintelkam dan Polwan Remaja 48 personel Polda Kalteng.

Dansatbrimob mengatakan bahwa latihan menembak ini tentunya untuk menunjang peningkatan kemampuan setiap anggota Polri, agar menjadi anggota Polri yang terlatih, sigap dan tanggap dalam menangani tindak kejahatan.

“Dalam pelaksanaan latihan tentunya dalam pengawasan instruktur dan sesuai dengan SOP (standart operasional prosedur) dalam menembak,” ungkap Kombes Pol Bambang.

Diakhir latihan, Dansat Brimob menegaskan bahwa penggunaan senjata api bukan sebagai sarana untuk menunjukan kekuatan atau arogansi, melainkan digunakan untuk melindungi masyarakat ataupun diri sendiri dari ancaman yang membahayakan jiwa.
Sebelum melaksanakan latihan menembak, terlebih dahulu seluruh peserta melaksanakan jalan jauh 5 kilometer, dengan didampingi langsung oleh Dansat Brimob dan para instruktur.(supri) No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten