oleh

Cegah Penularan Covid-19, Kapolsek Bersama Muspika Panyingkiran Jalani Tes Swab

Berita MaPolres Majalengka – Kapolsek Panyingkiran Polres Majalengka IPTU Suparnanto bersama Muspika Panyingkiran beserta TGC (Tim Gugus Covid 19) menjalani swab test untuk mencegah penularan Covid-19, usai evakuasi warga Kecamatan Panyingkiran Positif Covid-19, Warga Blok Cipadung Desa Karyamukti Kecamatan Panyingkiran Kabupaten Majalengka. Sabtu (1/8/2020).

Kapolsek bersama Anggota Polsek Penyingkiran, Muspika Kecamatan Panyingkiran,TGC  dan warga melaksanakan Pemeriksaan Tes Swab Covid 19 ke dua kalinya bertempat di kantor Labkesda Majalengka Jln Raya K.H Abdul Halim No.504 Kecamatan Cigasong Kabupaten Majalengka.

Sementara itu Kapolsek Panyingkiran mengatakan Swab dilaksanakan dan diikuti Tim Gugus Covid 19 Kecamatan Panyingkiran yang terlibat dalam melakukan upaya penanganan terhadap 3 orang warga Desa Karyamukti Kecamatan Panyingkiran yang dinyatakan Positif Covid 19 dan Tes Swab terhadap 2 orang warga desa Karyamukti yang pernah kontak erat dengan 3 pasien + Covid 19,”ungkapnya.

Kapolsek Panyingkiran juga mengatakan, Tes Swab Covid 19 yang ke dua kalinya dilakukan guna mendeteksi penyebaran Covid-19. Berbagai penanganan telah disiapkan jika nantinya ada yang terkonfirmasi positif. Kata IPTU Suparnanto.

Tentunya harapan kita dengan diadakannya swab test, penyebaran Covid-19 dapat segera terdeteksi. Dan apabila ada yang positif Covid-19 dapat segera diambil langkah-langkah penanganan sesuai protokol kesehatan Covid-19 yang berlaku,”jelasnya.

Penulis       : rudi

News Feed