oleh

Curah Hujan Cukup Tinggi, Polsek Biau Pantau Penyebab Genangan Air

Berita Buol (Sulteng) — Jajaran Polsek Biau Polres Buol dalam mengantisipasi terjadinya bencana alam, dengan sigap Kapolsek Biau Iptu Jaozi bersama Bhabinkamtibmas Leok 2 Brigadir Rendy Kiwol bergegas menuju lokasi di Jalan Batalipu Kelurahan Leok 2, Kecamatan Biau Kabupaten Buol, Rabu (14/10/2020)

Kapolsek Biau Iptu Jaozi, bersama tim yang tiba dilokasi genangan air melakukan pengecekan penyebab luapan air yang menutupi badan jalan dengan ketinggian 50 cm, serta langsung melakukan pengaturan arus lalulintas dan memberi tanda jalan yang berlubang yang dapat membahayakan pengguna jalan yang melintas akibat tertutup genangan air disebabkan curah hujan yang cukup tinggi.

“Berdasarkan hasil pengecekan bahwa luapan air tersebut diakibatkan sampah dan ranting kayu kering yang menutupi saluran air serta intensitas debit air yang cukup tinggi dari arah sungai.

Bupati Buol dr. H. Amiruddin Rauf, S.Pog didampingi oleh Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Purnomo, yang mengetahui kejadian tersebut langsung melakukan pemantauan bersama Camat Biau Jufri Is. Lamadang, Lurah Leok 2 Erwin A. Hi. S. Mangge. S, serta aparat lainnya mendatangi TKP genangan air yang menutupi jalan tersebut.

Dari hasil pemantauan, Bupati Buol mengatakan akan diagendakan untuk kegiatan besok, hari Kamis (15/10/2020) akan melakukan peninjauan di lokasi penyebab luapan air dari arah sungai serta pencari jalan keluar dari permasalahan luapan air tersebut.

Selanjutnya, kata Kapolsek Biau Iptu Jaozi, arahan dari Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, kita juga harus tetap waspada dengan cuaca yang saat ini sering ekstrim, agar kita bisa mengantisipasi terjadinya bencana alam seperti banjir, longsor dan pohon tumbang akibat angin.

News Feed