oleh

Dilingkungan Rest Area Tol Cipali, Sat Binmas Polres Majalengka Berikan Himbauan Cegah Covid-19 Dan Patuhi 3M Prokes

Berita Mapolres MAJALENGKA,— Satuan Binmas Polres Majalengka bersama melaksanakan Patroli dialogis dengan menyosialisasikan adaptasi kebiasaan baru melalui 3M atau Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak kepada masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan (Prokes) di Lingkungan Rest Area KM 166 Tol Cipali Wilayah Kabupaten Majalengka, Minggu (01/11/2020).

Hal itu dilakukan Kanit Binkamsa Sat Binmas Polres Majalengka Bripka Karyono beserta Anggota saat melaksanakan patroli dialogis ke Lokasi Rest Area Tol Cipali memberikan himbauan Pencegahan Covid-19 dengan mensosialisasikan 3M, selain itu juga memberikan himbauan Kamtibmas dilingkungan Res Area Tol Cipali.

Kapolres Majalengka AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso melalui Kasat Binmas IPTU Rudi Djunardi mengatakan, bahwa libur hari besar nasional Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H, kali ini lebih panjang karena bertepatan dengan akhir pekan.

Hal itu, banyak dimanfaatkan masyarakat untuk mengunjungi objek wisata dan dilingkungan Res Area. Oleh sebab itu, kita laksanakan patroli dan pemantauan di Lingkungan Res Area, hari ini arus balik pemudik yang Istirahat di Res Area Tol Cipali yang ada di wilayah Kabupaten Majalengka.

“Pemantauan dilakukan terkait penerapan protokol kesehatan di objek wisata yang sudah mulai dibuka untuk pengunjung. Tujuannya beroperasinya objek wisata tidak melanggar ketentuan terkait protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” jelasnya.

Kasat Binmas menambahkan, dalam pemantauan kita juga sosialisasikan kepada pengunjung tentang adaptasi kebiasaan baru. Dengan pengeras suara kita sampaikan kepada pengunjung untuk selalu memakai masker, mencuci tangan di lokasi yang sudah disediakan dan selalu menjaga jarak.

Kita terus ingatkan masyarakat tentang adaptasi kebiasaan baru dan 3M protokol kesehatan. Dengan demikian diharapkan mampu mencegah penyebaran Covid-19 mulai diri sendiri, Pemantauan akan terus dilakukan di objek wisata yang ada. Kami berharap dengan kesadaran semua pihak akan mampu mencegah penyebaran Covid-19,” pungkasnya.(rudi)

News Feed