oleh

Himbauan Pangdam XIV/HSN, Babinsa Gencarkan Sosialisasi Protokol Kesehatan dan Sosialisasi Kesuksesan Program Vaksinasi Covid 19 Oleh Pemerintah

Berita Mapemdam Konsel— Peran aktif Babinsa Koramil 1417-04/Lainea Kopda Suswanto mencegah penyebaran Virus Corona di wilayah binaan, melalui Komsos dan himbauan Protokol Kesehatan digencarkannya, di Desa Ngapawali, Kec. Kolono Timur, Kab. Konsel, Prov. Sultra, Senin (18/01/2021).

Sosialisasi dan himbauan Protokol Kesehatan terus digencarkan kepada masyarakat oleh aparat kewilayahan, terlihat setiap Komsosnya Babinsa selalu mengingatkan warganya untuk menerapkan Protokol Kesehatan seperti anjuran pemerintah.

Pada kesempatan tersebut Kopda Suswanto mengatakan, Komsos yang digencarkan olehnya selain bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan menjaga hubungan yang harmonis dengan masyarakat serta memberikan himbauan agar mengikuti Vaksinasi Covid-19.

“Vaksinasi ini adalah kunci utama untuk melakukan pencegahan Covid 19, karena pelaksanaan Vaksin sudah melalu uji klinis,” jelas Babinsa.

Hal senada diungkapkan Komandan Kodim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo, S.I.P., Komsos merupakan sarana efektif untuk mensosialisasikan protokol kesehatan terhadap masyarakat di wilayah.

 

“Saya berharap, dengan terus memberikan himbauan dan sosialisasi, masyarakat dapat memahami dan mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah supaya kita semua tercegah dari virus corona,” ungkap Dandim.

Pangdam XIV/Hasanuddin Mayor Jenderal TNI Andi Sumangerukka, S.E., M.M. menghimbau agar bersama-sama untuk menaati protokol kesehatan, serta mensukseskan program vaksinasi yang saat ini diprogramkan oleh pemerintah mencegah terjadinya penularan Virus Corona di kalangan masyarakat.

“Kita semua berharap wabah Virus Corona ini dapat segera berlalu, dan kita semua dapat beraktifitas normal seperti sedia kala,” imbuhnya.

Manfaat dari vaksinasi yang paling mendasar adalah sebagai upaya mencegah penyakit menular. Hal ini karena vaksin dapat memberikan pertahanan dan perlindungan tubuh dari berbagai penyakit infeksi yang berbahaya. (Kodim 1417/Kendari).

News Feed