oleh

HUT Lantas Bhayangkara Ke-65, Kapolda Kalteng Launching Aplikasi TACS dan Berikan Reward

Berita Mapolda Kalteng) – Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, menghadiri peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-65 di tahun 2020, yang berlangsung di salah satu hotel yang berada di Jalan RTA Milono Kota Palangka Raya, Selasa (22/09/2020).

Perayaan dengan mengusung tema implementasi E-Policing pada Polisi Lalu Lintas menuju Indonesia emas 2045 tersebut dihadiri unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kalteng.

“Tema ini menjadi penjabaran dari promoter dalam menanggapi kecanggihan teknologi maka Polisi lalu lintas terus berbenah didalam memberikan pelayanan kepada masyarakat mengikuti perkembangan saat ini,” katanya.

Menurutnya, Polisi Lalulintas mempunyai tugas untuk menjaga kamseltibcarlantas, membangun budaya tertib berlalulintas, meningkatkan pelayanan kepada publik.

Pada peringatan HUT Lalulintas Bhayangkara ke-65, Kapolda Kalteng telah melaunching sebuah aplikasi Traffic Accident Claim System (TACS). Aplikasi tersebut diciptakan guna memberikan kemudahan bagi korban kecelakaan ketika melakukan klaim asuransi. Dimana, aplikasi TACS ini telah terintegrasi antara Polda Kalteng, Jasa Raharja, RSUD Doris Sylvanus dan BPJS.

Disamping itu, pada tempat yang sama, Kapolda telah menyerahkan penghargaan kepada sejumlah pemenang lomba yang diselenggarakan Ditlantas Polda Kalteng,  diantaranya lomba Satpas yaitu pertama Satlantas Polres Kotawaringin Barat (Kobar), kedua Satlantas Polresta Palangka Raya dan ketiga Satlantas Polres Lamandau.

Kemudian, lomba Samsat pertama diraih Samsat Polresta Palangka Raya, kedua Samsat Polres Kotawaringin Timur (Kotim) dan ketiga Samsat Polres Barito Selatan (Barsel). Tidak kepada hanya untuk kesatuan, pemberian reward juga diberikan kepada personel yang telah memberikan  pelayanan terbaiknya diantaranya Bripka Santara Wijaya dari Satlantas Polres Lamandau, Aipda Sigit Widodo Satlantas Polres Kobar, Ipda Abadi R Satlantas Polres Bartim, Brigadir Zaenal Abidin Ditlantas Polda Kalteng.

Kemudian, Ditlantas Polda Kalteng telah menerima 100 set APD yang diserahkan oleh Jasa Raharja Kalteng guna mendukung pelaksanaan tugas dilapangan.(supri)

News Feed