oleh

Jelang Pilkada 2020, Polres Buol Gelar Rakor Lintas Sektoral

Berita Mapolres Buol (Sulteng) — Pelaksanaan rapat koordinasi lintas sektoral dalam menghadapi Operasi Mantap Praja (OMP) 2020 dalam rangka kesiapan pengamanan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah, bertempat di Aula Pendopo Pakambuando Polres Buol, Senin (21/09/2020).

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, mengatakan bahwa Pilkada nantinya sangat berbeda dengan Pilkada pada tahun-tahun kemarin, karena saat ini kita dihadapkan dengan penyebaran Covid-19 yang melanda seluruh Indonesia, kemungkinan akan ada klaster-klaster penyebaran Covid-19 akan terjadi sehingga dihimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga kesehatan serta menghindari kerumunan, maka dari itu dalam pelaksanaan Pilkada serentak nantinya dibutuhkan koordinasi  lintas sektoral baik TNI – Polri, Pemda, KPU, dan Bawaslu dalam mengambil langkah-langkah  antisipasi permasalahan yang akan muncul, agar dalam pelaksanaan Pilkada serentak 2020 bisa berjalan dengan aman, damai dan rukun.

“Saya mengharapkan dalam penyelenggaraan Pilkada yang akan dilaksanakan pada bulan Desember 2020 mendatang  menghimbau kepada seluruh ASN, TNI dan Polri untuk tetap menjaga netralitasnya dan tidak terlibat dalam politik praktis,” ucap AKBP Dieno H.W.

Adapun yang hadir pada kegiatan tersebut yaitu Wakil Bupati Buol H. Abdullah Batalipu,  Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, Kajari Kabupaten Buol Candra Purnama, Pabung Kodim 1305/ BT Mayor Inf Jeffry Mamonto, Komisioner KPU Ali, Komisioner Bawaslu Jarianto, Kabag Ops Kompol Jos A. Lawani, Dan Pos AL Lettu Laut (T) Dwi Yuli Hariyanto dan para Pejabat Utama Polres Buol, serta tamu undangan lainnya.(suori)

News Feed