oleh

Kapolres Banjar Pimpin Apel Kesiapan Antisiapasi Karhutla 

Berita MaPolres Banjar Polda Jabar – Berlokasi di area Taman Jati Gunung Sangkur Desa Mulyasari Pataruman Kota Banjar Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K.,M.H. pimpin apel kesiapan antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) dengan dihadiri oleh Walikota Banjar Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., Dandim 0613/Ciamis Letkol Czi. Dadan Ramdani, S.Sos.,M.A.P., Perwakilan Asper/Polisi Hutan, dengan diikuti oleh peserta apel dari Kodim 0613/Ciamis, Polres Banjar, Damkar Kota Banjar, BPBD, Tagana, PMI Kota Banjar, Polhut, dan Organisasi Kemasyarkatan. (27/8/2020) Pagi.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K.,M.H. kegiatan apel kesiapan tersebut dimaksud untuk menyamakan persepsi, koordinasi,dan komunikasi lintas sektoral dalam hal penanganan apabila terjadi Karhutla,

“dengan dilaksankan apel kesiapan ini mari kita samakan persepsi, koordinasi, dan komunikasi antar instansi, di sini ada Kodim 0613, Polres Banjar, Pemkot Banjar, Damkar, BPBD, Tagana, PMI Kota Banjar serta Polisi Hutan dan ormas, karena apabila terjadi kahutla menjadi tanggung jawab bersama” Ucap Kapolres Banjar.

Setelah pelaksanaan apel kesiapan yang diikuti oleh 200 personil dari berbagai instansi tersebut dilakukan simulasi penanganan Keebakaran hutan dan lahan, secara bersama-sama personil dari masing-masing instansi terlibat dalam simulasi tersebut.

Lebih lanjut Kapolres Banjar mengatakan ketika kita sibuk menangani Covid-19 ini, kita tidak boleh lengah terhadap karhulta ini terlabih memasuki musim kemarau ini,

“Jadi selain kita sibuk menangani Covid-19, kita juga perhatikan dan antisipasi terjadinya karhutla, ya kita berharap semoga tidak terjadi karhutla di wilayah Kota Banjar ini, untuk itu kita bersama-sama melaksanakan apel kesiapan ini’ pungkas Kapolres Banjar.

Jurnalis    : humas

News Feed