oleh

Kapolres Ciamis Polda Jabar Gelar focus Group Discussion

Berita Ciamis, Jawa Barat– Dalam rangka menangkal paham terorisme dan radikaliske menjelang Pilkada Serentak Tahun 2020, jajaran Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar melaksanakan kegiatan Focus Group Discussion bertempat di salah satu hotel ciamis rabu 12-08-2020

Focus Group Discussion yang mengangkat tema “Membangun Peran masyarakat Untuk menangkal Paham fundamentalisme, radikalisme, Dan terorisme menjelang Pilkada Serentak Tahun 2020” dihadiri langsung oleh Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra, S.I.K., M.H., dan Kasat Binmas Polres Ciamis AKP Firman Alamsyah. Selain itu turut hadir Dr. Sumadi, M.AG., bertindak selaku narasumber.

Kegiatan FGD kali ini diikuti oleh seluruh anggota dan Staf Binmas Polres Ciamis, Para Kanit Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran, Ketua Pokdarkamtibmas, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, dan Dai Kamtibmas Polres Ciamis.

Kapolres Ciamis, AKBP Dony Eka Putra, S.I.K., M.H., kegiatan FGD kali ini dalam rangka untuk menjaga kondusifitas wilayah menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2020 di Kabupaten Pangandaran. Selain itu juga dalam waktu dekat akan diselenggarakan Pemilihan Kepala Desa Serentak Tahun 2020 di Kabupaten Ciamis.

“Kami mengajak masyarakat untuk memerangi paham Fundamentalisme, Radikalisme, Dan terorisme menjelang pelaksanaan Pilkades Serentak Kabupaten Ciamis dan Pilkada Serentak Tahun 2020 di Kabupaten Pangandaran,” katanya.

Lebih lanjut, Kapolres mengatakan, pelaksanaan Pilkades Kabupaten Ciamis dan Pilkada Kabupaten Pangandaran Tahun 2020 berbeda dari pelaksanaan sebelumnya. Dimana pada tahun ini terjadinya serangan wabah Covid-19 yang harus diperhatikan.

“Maka dari itu kami menegaskan untuk selalu mengikuti peraturan Pemerintah terkait Protokol kesehatan terutama pada pelaksanaan Pilkades Kabupaten Ciamis dan Pilkada Kabupaten Pangandaran Tahun 2020,” tandasnya.

Sementara itu, Dr. Sumadi, M.AG., menambahkan, munculnya paham Radikal yang mengatas namakan agama sudah lama terjadi di Indonesia. Ini juga tidak pernah padam dalam situasi apapun meskipun ditengah pandemi Covid-19 kelompok Radikalis dan Teroris semakin aktif.

“Suasana Daring masyarakat tinggal di rumah atau sendirian online menjadi cara intensif propaganda radikalisme via daring dikhawatirkan berimbas pada pelaksanaan Pilkada Kabupaten Pangandaran Tahun 2020,” Pungkasnya.

Reporte   : Irwan

News Feed