oleh

Kapolres Majalengka Polda Jabar Menyematkan Baret Secara Simbolis Kepada Bintara Remaja

Berita Mapolres Majalengka
Sebanyak 17 anggota bintara remaja Brigadir Polri angkatan 44 Sat Sabhara Polres Majalengka mengikuti pembaretan. Sebelum mendapatkan baret, mereka harus mengikuti long march sekitar 30 kilometer lebih.

Kegiatan lintas medan itu, mengelilingi wilayah Kota Majalengka, sedangkan rute long march dimulai dari Polres Majalengka yang menuju lokasi Desa Leuwilenggik, Babakan Jawa dan Buper Margatapa Kecamatan dan Kabupaten Majalengka dan dibuka langsung oleh Kapolres  AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso.

Menurut Kapolres Majalengka kegiatan tersebut diawali longmarch menuju beberapa Pos yang telah ditentukan, Kegiatan long march ini dilakukan untuk pelatihan dan pengujian terhadap pelaksanaan kegiatan mulai dari ketahanan diri fisik, dan beberapa permainan kerjasama tim,” ucapnya

Kapolres juga mengatakan, jika pembaretan bintara baru adalah tradisi turun temurun. Bahkan Kapolres Majalengka AKBP Dr.Bismo bersama Waka Polres Majalengka KOMPOL Sumari,S.H, Para Pejabat Utama Polres Majalengka ikut menyaksikan proses pembaretan Bintara baru.

“Setiap penerimaan brigadir baru digelar Tradisi Pembaretan untuk menumbuhkan kesadaran nilai moral awal sebagai Brigadir Polri yang baru untuk dapat menghadapi tantangan tugas yang akan datang,”

Menurut Kapolres, agar mereka bertugas dengan penuh semangat menjaga keamanan dalam negeri. “Karena tugas pokok mengamankan Negara, juga sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat,” jelasnya.

Rangkaian kegiatan pembinaan tradisi diakhiri dengan Upacara penyiraman air kembang dan penyematan baret secara simbolis oleh Kapolres Majalengka dan Waka Polres Majalengka pada sore ini, Sabtu (8/8/20) di halaman Mapolres Majalengka.

Penulis      : rudi

News Feed