oleh

Kapolsek Ciamis Monitoring Rakor terkait Penundaaan Pilkades serentak

Berita Ciamis, Jawa Barat– Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar melalui jajaran Polsek menerjunkan seluruh personelnya mengawasi situasi dan kegiatan di wilayah Kabupaten Ciamis yang menyelenggarakan Pilkades Serentak Tahun 2020. monitoring ini dalam rangka untuk meminimalisir gangguan kamtibmas pasca ditundanya pelaksanaan Pilkades Serentak yang sejatinya akan digelar pada tanggal 15 Agustus mendatang.

Polsek Ciamis melalui Panit Binmas Aiptu Uus Rusyana monitoring kegiatan Rakor ditingkat Kecamatan Sadananya yang membahas tentang penundaan pelaksanaan Pilkades Serentak Tahun 2020,” ujar Kapolsek Ciamis Komisaris Polisi H. Nia Kurnia, SH., M.H., saat ditemui disela-sela kegiatan, kamis (13-08-2020)

Pada kesempatan tersebut kapolsek sampaikan melalui Aiptu Uus, terakit pesan-pesan Kamtibmas ditengah situasi saat yang menimbulkan reaksi masyarakat. Reaksi ini timbul lantaran surat edaran yang diterbitkan Menteri Dalam Negeri terkait penundaan pelaksanaan Pilkades Serentak Tahun 2020 sampai dengan setelah penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2020.

“Mari sama-sama tetap menjaga kondusifitas Kamtibmas khususnya di wilayah Kecamatan Sadananya. Kami minta masyarakat mulai dari panitia, para calon kepala desa, dan para pemilih untuk bisa bersikap Arif dan bijaksana serta tidak perlu saling menyalahkan demi terjaganya suasana Kamtibmas yang aman, damai, dan kondusif,” katanya.

Dihimbau serta mengajak bersama-sama masyarakat untuk tetap antisipasi dan memutus mata rantai penyebaran covid-19. Dengan melaksanakan Protokol kesehatan.

“Pakai masker, jaga jarak, dan selalu rajin mencuci tangan dengan sabun serta air mengalir atau menggunakan handsanitizer,” Pungkasnya.

Reporter   : Irwan

News Feed