oleh

Kapolsek Cikijing Bersama Muspika Hadiri Dialog Tematik Forum Keserasian Sosial Dan Santunan Anak Yatim Piatu

Berita MaPolres Majalengka –Kapolsek Cikijing Polres Majalengka Kompol Toto Sumarto bersama Muspika Cikijing menghadiri Dialog Tematik yang digelar Forum keserasian sosial “Sauyunan”, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka bertempat di Balai desa Cilangcang Kecamatan Cikijing, Sabtu (29/08/20).

Bertajuk “Revolusi Mental dan Wawasan Kebangsaan”, diikuti sekitar 50 warga Cilangcang. Sebagai pemateri pada dialog itu yakni dari Dinsos Kabid Linjamsos Yusmanto dan Disela Kegiatannya Kabid Linjamsos bersama Kapolsek dan Muspika Cikijing memberikan santunan kepada sejumlah anak Yatim diwilayah hukum Polsek Cikijing.

Pihaknya memberi apresiasi kepada aparat yang mempunyai inisiatif untuk mengumpulkan warganya guna berdialog tentang membangun revolusi mental dan wawasan kebangsaan. Hal itu merupakan keragaman dan suatu kekayaan. ”Maka patut disyukuri bersama karena hingga kini tetap terjalin hubungan dan kerukunan dengan baik,” paparnya.

Mengharapkan kepada masyarakat desa Cilangcang khususnya. Kendati berbeda suku, ras dan agama namun agar tetap selalu akur, rukun, saling menghormati, menghargai ‎serta saling tolong-menolong.” Sehingga nantinya masyarakat akan hidup nyaman dan tenang. Karena adanya rasa saling kepedulian antar sesama,” ujarnya.

Mengharapkan agar jalinan silalaturahmi ini terus berlanjut dan berkesinambungan. Sebab alangkah indahnya jika dalam kehidupan bermasyarakat untuk tetap saling tolong-menolong sesama umat beragam. “Insya Allah pasti rejeki akan lancar. Sebab tidak ada gunanya banyak uang jika sering terjadi keributan dan perpecahana antar sesama,” tegasnya.

Disamping itu mengajak dalam memasuki adaptasi kebiasaan baru ini agar masyarakat harus memperhatikan diri masing-masing untuk menjaga jarak, rajin mencuci tangan, jika keluar rumah agar memakai masker,” ujarnya.

Kapolres Majalengka AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso melalui Kapolsek Cikijing KOMPOL Toto Sumarto mensosialisasikan 3M (Memakai masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak) sehingga masyarakat lebih memahami betapa pentingnya penggunaan masker untuk mencegah covid-19, Semoga wabah ini bisa segera teratasi dan masyarakat pun bisa beraktifitas kembali dengan aman dan sehat” Ungkap Kapolsek.

Jurnalis   :  rudi

News Feed