oleh

Kasat Lantas Polres Majalengka Pimpin Upacara Detik-Detik Proklamasi, Pengguna Jalan Berhenti Sejenak di Bunderan Munjul Majalengka

Berita Mapolres Majalengka –Sejumlah Pengguna jalan berhenti sejenak memasuki detik-detik proklamasi Kemerdekaan yang berlangsung pukul 10.00 WIB, Senin (17/8/2020).

Terpantau di Jalan Raya KH.Abdul Halim, tepatnya dibunderan Munjul Kabupaten Majalengka. Personel Sat Lantas Polres Majalengka ditempatkan di sejumlah titik ruas jalan tersebut.

Upacara detik-detik proklamasi dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Majalengka AKP Luky Martono. Pantauan di lokasi anggota juga menghentikan sejenak para pengendara tepat pada pukul itu.

“Pengendara berhenti tiga menit sebagai wujud penghormatan kepada para pahlawan yang berjuang demi kemerdekaan Indonesia,” ungkap Kapolres Majalengka, AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso, melalui Kasat Lantas AKP Luky Martono.

Pemberhentian sejenak aktivitas berkendara juga sebagai upaya menghormati Bendera Merah Putih dan kumandang detik-detik proklamasi yang dilakukan di Istana Negara, dan daerah-daerah lainnya.

“Tujuannya agar pengendara berpartisipasi saat upacara peringatan detik-detik proklamasi,” jelasnya.

Jurnalis    : rudi

News Feed