oleh

Ketahanan Pangan di Majalengka, Kapolres Pimpin Panen Raya dan Bagi Sembako Pada Warga

Berita Mapolres MAJALENGKA –Kapolres Majalengka, AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso memimpin Panen Raya Jambu Kristal dalam rangka mewujudkan Ketahanan Pangan Menuju Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Masa Pandemi Covid 19 di Desa Jayi Kecamatan Sukahaji Kabupaten Majalengka, Rabu (14/10/2020).

Kegiatan panen raya Jambu Kristal dan Belimbing serta simbolis Pemberian Bantuan berupa Beras dan hasil panen kepada masyarakat ini menerapkan protocol kesehatan seperti jaga jarak, pakai masker dan mencuci tangan.

Kapolres Majalengka, AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso, dalam sambutanya mengatakan panen raya ini merupakan kegiatan Polri hadir dalam program ketahanan pangan di masa pandemic covid-19 ini.

“ Dengan panen raya ini, masyarakat dapat merasakan program ketahanan pangan ini dan wujud kepedulian Polri kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujar Bismo.

Ditambahkan Lulusan terbaik 2001 ini, Hasil panen akan didistribusikan ke masyarakat sekitar yang terdampak ekonomi akibat pandemi Covid-19. “Karena dari awal, progam ketahanan pangan ini bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat,” jelas AKBP Bismo.

Kegiatan ini dihadiri Kasat Binmas Polres Majalengka IPTU Rudi Djunardi, Kapolsek Sukahaji, Camat Sukahaji, Danramil Sukahaji, Wakapolsek Sukahaji, Kepala Desa Jayid, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta Perwakilan masyarakat penerima bantuan.(rudi)

News Feed