oleh

Ketahanan Pangan Ditengah Covid-19, Polsek Jatiwangi Bersama Muspika Panen Raya Padi

Berita Polres Majalengka – Dampak Wabah virus corona (Covid-19) yang semakin meluas di Indonesia, memunculkan berbagai persoalan. Segala kebijakan pun diterapkan Pemerintah untuk melawan laju pandemi Covid-19, di tengah kekhawatiran masyarakat  terkait penyebaran wabah corona, muncul setitik harapan baru bagi kesiapan para petani di Majalengka menyangkut ketersediaan pangan yang harus mencukupi saat situasi Pandemi Covid 19. Para Petani tetap menjalankan aktivitasnya demi menjaga ketahanan pangan.

Kapolsek Jatiwangi Polres Majalengka Polda Jabar KOMPOL Asep S.Fiqih bersama Unsur Muspika Kecamatan Jatiwangi yakni Sdr Rony Setiwan Sip selaku Camat Jatiwangi, Kapten Suhardi selaku Danramil 1712 Jatiwangi, Kepada Balai Penyuluhan Pertanian Kecamatan Jatiwangi, Anggota Polsek Jatiwangi dan Anggota Koramil1712 Jatiwangi melaksanakan kegiatan Panen Raya padi di Balai Penyuluhan Pertanian Kecamatan Jatiwangi Kabupaten Majalengka, Selasa (9/6/2020).

Sementara itu Kapolres Majalengka AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso melalui Kapolsek Jatiwangi KOMPOL Asep S.Fiqih mengatakan Panen Raya padi di Balai Penyuluhan Petanian Kecamatan Jatiwangi dalam Rangka Program Pemerintah Terkait Ketahanan Pangan dan Kegiatan tersebut merupakan untuk memberikan dampak Positif kepada para Petani bagaimana cara menanam Padi yang baik dengan Hasil yang cukup Maksimal, Ucap Kapolsek.

Kegiatan Sosialisasi Physical Distancing Petani di Kecamatan Jatiwangi menjadi bagian memupuk semangat para petani agar terus bertahan dalam upaya memprioritaskan kebutuhan bahan pokok sebagai pasokan masyarakat serta melindungi ekonomi di sektor pertanian agar tidak melemah selama pengendalian Penyebaran Covid 19 Di Kabupaten Majalengka ”, Ujar KOMPOL Asep S.Fiqih.

 

Di tengah situasi wabah COVID-19 saat ini Pemerintah Kabupaten Majalengka membatasi mobilisasi orang maupun barang yang tentunya akan berdampak pada perekonomian terutama ketersediaan kebutuhan bahan pokok yang berasal dari luar daerah. Karena itu, Kapolsek Jatiwangi mengajak masyarakat  meningkatkan produksi pertanian hingga kebutuhan pangan tetap terpenuhi di tengah wabah virus Corona. Tukas Kapolsek Jatiwangi KOMPOL Asep S.Fiqih.

Komentar

News Feed