oleh

Malam Akhir Tahun 2020 Polres Pulau Buru Laksanakan Kahtam Alquran yang ke 100

Berita Mapolres Pulau Buru- Polres Pulau Buru baru saja melaksanakan Progam Takisu Khatam Alquran yang ke 100 di Mushola Al-Aqsa Polres Pulau Buru. Kamis (31/12/2020

Khatam Alquran ke 100 ini kata Kapolres Pulau Buru AKBP Agia Febri Kusumawiatmaja Khatam Alquran merupakan Progam Takisu Polres Pulau Buru yang cinta kapada Kitab Suci Alquran “Insya Allah mari kita sama-sama jadikan sebagai awal mula untuk memulai masa ke depan.

Dijelaskan Kapolres pergantian tahun baru secara Masehi 2020 menjadi 2021 angkanya akan menjadi bertambah artinya sejatinya umur manusia kita akan dikurangi terus dengan bertambahnya tahun ini.

Saya berharap Insya Allah kegiatan Khatam Alquran ini bisa terus dilanjutkan ditahun 2021 dan seterusnya sehingga polres pulau buru ini dijauhkan dari hal-hal yang merusak diri kita, institusi maupun masyarakat. Dengan kegiatan ini juga senantiasa menginggat kepada Allah SWT sehingga apa yang kita kerjakan dan laksanakan dalam tugas semua akan dirahmati Allah SWT.

Muda-mudahan lanjut Kapolres dengan kegiatan seperti ini menjadi refleksi kita sendiri setiap harinya untuk menjadi pelayang, pelindung dan pengayom masyarakat.”tutur Kapolres.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Panitia Khatam Alquran Waka Polres Pulau Buru Kompol Bachrie Hehanussa menambahkan Progam Takisu cinta kitab suci Alquran ini mengandung makna kedamain, kesejukan bagi masyakat buru. Jika kita bisa mendekatkan diri kepada Tuhan maka kita akan menjadi manusia yang bermanfaat bagi yang lain.

Progam ini bukan hanya saja kepada Personil yang beragama muslim melainkan kepada Personil yang beragama Kristen juga ikut menjalankan progamnya cinta kepada Alkitab.

Ini bertujuan agar polres pulau buru senantiasa mendekatkan diri kepada agama maupun akhirat. “Lanjut Bachrie.

Malam akhir tahun ini kita tutup dengan Khatam Alquran sekaligus Doa bersama agar negeri kabupaten buru kita menjadi negeri yang damai dan di Rahmati oleh Allah SWT. “Ucap Bachrie.

Reporter : Sofyan M.

News Feed