oleh

Polres lakukan pengawalan dan pengamanan isolasi pasien terkonfirmasi positif oleh Satuan Tugas Covid 19 Kota Banjar

Berita  MaPolres Banjar— Polres Banjar Polda Jawa barat Untuk mencegah penyebaran virus covid 19, 3 tiga personil polres Banjar mendapatkan tugas untuk pengamanan dan pengawalan isolasi pasien Covid 19. Selasa (05/01)

Pengawalan pasien suspect covid 19 dilakukan oleh satuan gugus tugas Covid 19 Kota Banjar, dimana pasien dengan sukarela bertemu dengan petugas Satgas covid 19 di parkiran Toserba Padjajaran dan langsung menuju RS Asih Husada.

Pasien suspect sendiri berinisial YM, Peremuan Usia 26 tahun alamat Dusun Gardu Desa Blokang Kecamatan Banjar Kota Banjar.

Dibeberkan dr Agus, kabid pencegahan dan penanggulangan penyakit dinas kesehatan kota Banjar, penjemputan tersebut berawal dari pasien yang selalu tidak ada dirumahnya saat akan dilakukan penjemputan guna menjalani isolasi.

“dibantu pihak kepolisian maka kami lakukan pendekatan dan akhirnya pasien kooperatif dan dijemput diparkiran Toserba Padjajaran,” urainya.

Satuan gugus tugas covid 19 Kota Banjar bersama dengan 3 anggota Polres Banjar sigap langsung menjemput pasien dan langsung di bawa ke RS Asih Husada Langensari untuk menjalani isolasi.

Berdasarkan data yang dirilis satgas penanganan covid-19 kota Banjar, kasus terkonfirmasi positif aktif mencapai 69 kasus dengan catatan keberhasilan 266 pasien sembuh dan 10 pasien meninggal dunia.

Diwaktu yang berbeda Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K.,M.H. melalui PS.Paur Subbag Humas Polres Banjar Bripka Nandi Darmawan, SH mengatakan bahwa dalam kondisi pandemi covid 19, Polri harus siap dalam pengamanan dan pengawalan pasien covid 19 demi terputusnya mata rantai penyebaran virus covid 19.

“kami berharap agar masyarakat patuhi protokol kesehatan dengan 4M memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, Menghindari kerumunan, ketika ada pasien yang harus diisolasi dapat mematuhi anjuran di dokter dan masyarakat dapat bersikap kooperatif,” imbuhnya.

Dikatakannya, dalam upaya pencegahan memerlukan kesadaran diri terlebih dukungan dari lingkungan keluarga itu sendiri untuk perlu saling mengingatkan akan pentingnya protokol kesehatan. Untuk itu Kapolres mengajak semua pihak termasuk masyarakat untuk terus menerus menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

“selain itu, anggota Polri dan masyarakat untuk dapat menjaga imunitas tubuh mengkonsumsi makanan bergizi, olah raga dan istirahat yang cukup sebagai kunci pencegahan virus covid 19. Jumlah terkonfirmasi positif kian hari kian meningkat, kami harap semua pihak tetap waspada dan bersama-sama melakukan upaya pencegahan untuk memutus rantai penyebaran virus covid 19,” pungkasnya.(Humas/jepri)

News Feed