oleh

Operasi Lilin 2020, Polres Buol Distribusikan 10 Ton Beras untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

Berita Mapolres Buol (Sulteng) — Polres Buol akan menggelar Operasi Lilin 2020 untuk pengamanan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2021. Sebanyak 50 personel akan dikerahkan untuk melakukan pengamanan di wilayahnya pada akhir tahun 2020. Selain itu 3 pos pengamanan akan disiagakan.

Menjelang Operasi Lilin 2020-2021, Polres Buol telah menerima bantuan beras sebanyak 10 ton dari Mabes Polri, selanjutnya beras tersebut akan dibagikan untuk masyarakat terdampak Covid-19.

“Operasi Lilin 2020 yang digelar Polres Buol nantinya, untuk pengamanan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2021, dengan menggedepankan pendekatan secara humanis,” jelas Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, Sabtu (05/12/2020).

AKBP Dieno Hendro Widodo telah menginstruksikan kepada Polsek jajarannya untuk mendatakan warganya yang betul-betul berhak mendapatkan bantuan beras tersebut, terutama masyarakat yang terdampak Covid.

Menurut AKBP Dieno Hendro Widodo, pendistribusian paket sembako telah diatur oleh Polres dan Polsek jajaran dengan total keseluruhan sebanyak 10 ton beras yang akan disalurkan melalui Bhabinkamtibmas untuk didistribusikan kepada warga yang terdampak Covid-19.

“Penekanan ini merupakan intruksi Kapolri Idham Azis dalam Rapim Kasatwil bahwa seluruh kegiatan Polri difokuskan pada kegiatan kemanusiaan,” kata AKBP Dieno Hendro Widodo.

Dikatakan lagi, AKBP Dieno, jajaran Polres Buol juga telah diperintahkan, agar tak represif kepada pelanggar Protokol Kesehatan Covid-19. Personel yang bertugas dilapangan agar mengedepankan kehumanisan dengan masyarakat.

“Misalnya jika ada masyarakat yang menggunakan kendaraan di jalan raya dan tidak mematuhi Protokol Kesehatan, atau karena lupa menggunakan masker, kita akan berikan masker serta edukasi maupun sanksi, baik itu kerja sosial maupun denda administrasi,” kata AKBP Dieno Hendro Widodo.

News Feed