oleh

Pakai Mobil Patroli, Polsek Cigasong Keliling Bagi-bagi Sembako dan Sayuran Sekaligus Sosialiasikan Penerapan 3M Pada Warga

Berita Mapolres Majalengka-, Polsek Cigasong, Polres Majalengka membagikan paket sembako dan sayuran kepada warga di setiap desa/kelurahan, salah satunya di Kelurahan Cicenang, Kecamatan Cigasong, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Pembagian paket sembako dan sayuran tersebut menggunakan mobil patroli dan berkeliling ke setiap desa. Warga pun sangat antusias dengan adanya pembagian sembako tersebut.

“Ini tidak dijual, tapi kami membagikannya secara gratis. Setiap warga bisa menerima beberapa bahan makanan seperti beras, minyak, aneka sayuran dan lauk pauk,” ungkap Kapolsek Cigasong, AKP Atik Siswanti, Selasa kemarin (1/12/2020).

Menurutnya, program tersebut merupakan salah satu program unggulan Polsek Cigasong yang bertajuk “Selasa Ceria Belanja Cuma-Cuma”. Maksudnya, setiap hari Selasa, pihaknya akan membagikan bahan pokok sembako dan sayur serta lauk pauk secara cuma-cuma kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Tujuan kami untuk membantu masyarakat yang kurang mampu. Karena, saat ini mereka sangat membutuhkan bantuan untuk menopang kelangsungan hidup mereka,” katanya.

Sementara itu, Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Polsek Cigasong tersebut. Menurutnya, kegiatan tersebut sangat membantu untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Kami melakukan iuran dan ada juga donatur untuk kegiatan ini, karena masyarakat sangat membutuhkan bantuan di tengah pandemi ini,” katanya.

Bismo menambahkan selain membagikan sembako, sayuran dan kebutuhan lainnya, pihak Polres Majalengka juga tetap memberikan imbauan kepada masyarakat tentang protokol kesehatan. Selalu pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak serta hindari kerumunan (3M).

“Jadi, selain membantu dalam ketahanan pangan, kami juga sekaligus memberikan himbauan agar masyarakat disiplin dalam melakukan protokol kesehatan, sehingga kami bisa bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tambahnya.

Mari bersama-sama melawan Covid-19. Polsek Cigasong Polres Majalengka mengajak seluruh pembaca ikut mengkampanyekan gerakan 3M Lawan Covid, dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas apapun sehari-hari. Ingat pesan Ibu, pakai masker, selalu cuci tangan dan selalu jaga jarak serta hindari dari kerumunan.(Rudi)

News Feed