oleh

Pasca Pilkada, Situasi Kalteng Kondusif dan 96% Melaksanakan Prokes

Berita Mapolda Kalteng) — Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr Dedi Prasetyo menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak dan masyarakat Provinsi Kalteng, yang telah melaksanakan pemungutan suara Pilkada serentak 2020 dengan tertib dan ikut menjaga keamanan serta mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19.

“Alhamdullilah, proses pemungutan suara Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng serta Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur telah berjalan dengan aman, damai dan demokratis,” kata Kapolda Kalteng, Jum’at (11/12/2020).

Kapolda juga sangat berterima kasih kepada pihak penyelenggara Pilkada dan masyarakat yang telah memberikan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 sesuai dengan peraturan KPU.

“Pada pelaksanaan pemungutan suara di wilayah Provinsi Kalteng, di setiap TPS penyelenggara Pilkada sangat disiplin menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 dan masyarakat yang datang ke TPS, 96 % mematuhi Protokol Kesehatan,” terang Irjen Pol Dedi.

Kapolda menegaskan, pasca pemungutan suara Pilkada situasi kamtibmas di wilayah hukum Polda Kalteng tetap aman dan kondusif.

“Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat Provinsi Kalteng, agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban sampai nanti pada tahap penetapan pemenang Pilkada. Kepada para kontestan pasangan calon Pilkada agar ikut membantu Kepolisian dalam menjaga keamanan dan kedamaian di Bumi Tambun Bungai ini,” pungkasnya.

News Feed