oleh

Patroli Bhabinkamtibmas Polsek Banjaran Sosialisasikan 3M dan Pencegahan Paham Radikalisme

Berita Mapolres Majalengka–, Personel Bhabinkamtibmas Polsek Banjaran Polres Majalengka melakukan patroli dialogis untuk menyosialisasikan pencegahan penyebaran paham radikalisme kepada sejumlah masyarakat di Desa dan Kecamatan Banjaran Kabupaten Majalengka,

Kegiatan itu dilakukan untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam rangka mencegah adanya intoleransi yang berpotensi mengancam kerukunan dan persatuan serta kesatuan di tengah masyarakat.

Patroli dialogis dan imbauan tersebut dilaksanakan Anggota Polsek Banjaran Briptu Yohan dan Bripda Rizki, Senin (21/12/2020).

Briptu Yohan menyampaikan bahwa dengan dilaksanakan kegiatan sosialisasi ini, diharapkannya masyarakat bisa meningkatkan kerja sama dengan aparat keamanan khususnya Polsek Banjaran Polres Majalengka.

Selain itu ikut serta menciptakan situasi yang aman dan kondusif serta memberikan informasi terkait jika menemukan adanya potensi gangguan kamtibmas, sehingga kerukunan dan keamanan dapat selalu terjaga di wilayah Kecamatan Banjaran.

Bhabinkamtibmas Briptu Yohan juga berkesempatannya memberikan himbauan tentang pencegahan pencegahan intoleransi, radikalisme dan premanisme dengan tujuan kepada para warga binaan toga, tomas dan tokoh pemuda agar tidak terpapar oleh faham faham radikalisme.

Selain itu Briptu Yohan menyampaikan pesan Kamtibmas dan Protokol Kesehatan dimasa Pandemi Covid-19. Agar masyarakat binaannya selalu mentaati aturan pemerintah dengan selalu menggunakan 3M atau masker, jaga jarak dan cuci tangan.

Kapolres Majalengka AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso melalui Kapolsek Banjaran AKP Dundun Kusmalyadi menambahkan bahwa jajarannya gencar melaksanakan kegiatan patroli dan imbauan kepada masyarakat.

Ini dilakukan supaya warga peduli terhadap lingkungan masing-masing untuk mencegah berbagai macam bentuk gangguan Kamtibmas sekaligus memerangi masuk dan berkembangnya paham radikalisme.

“Kami sebagai aparat keamanan tidak mungkin mampu untuk menciptakan dan menjaga kondusifitas Kamtibmas tanpa adanya peran serta dari seluruh warga masyarakat,” ucap Kapolsek.

Sehingga, pihaknya harus rutin hadir di tengah-tengah warga guna untuk mendapatkan berbagai informasi maupun menyampaikan dan memberikan pesan Kamtibmas secara langsung kepada warga. Tukas Kapolsek Banjaran AKP Dundun Kusmalyadi. (Rudi)

News Feed