oleh

Peduli Warga, Bhabinkamtibmas Bripka Roy Ronal Bantu Warganya Mencari Air Bersih Sekaligus Sosialisasikan 3M

Berita Mapolres  MAJALENGKA— Bhabinkamtibmas Polsek Majalengka Kota Polres Majalengka Bripka Roy Ronal membantu warga masyarakat mencari air bersih di kawasan Mata Air Leuwidahu yang berada di Lingkungan Sukajaya Girang Kelurahan Cijati Kecamatan Majalengka Kabupaten Majalengka, Senin (21/9/2020).

Sudah kita ketahui bersama bahwa saat ini terjadi musim kemarau, salah satu permasalahan klasik yang timbul akibat kemarau panjang adalah warga kesulitan mendapatkan air bersih untuk memenuhi kebutuhan hidup seperti minum, masak, MCK maupun mencuci pakaian.

Kekeringan juga melanda wilayah Lingkungan Sukajaya Girang Kelurahan Cijati Kecamatan Majalengka Kabupaten Majalengka. yang saat ini warganya sulit mendapatkan air bersih untuk Kebutuhan Sehari-hari.

Selaras dengan hal tersebut, aksi cepat tanggap ditunjukkan Bripka Roy Ronal Bhabinkamtibmas Kelurahan Cijati dalam membantu warga masyarakat mencari air bersih di sumber Mata air Leuwidahu yang jarak dari pemukiman warga sekitar satu kilo meter dengan melewati jalan setapak.

 

Kegiatan yang dilakukan Bripka Roy Ronal membantu warga memasang penampungan air dari mata air di leuwidahu yang digunakan untuk memenuhi kebutuhan warga.

Bripka Roy Ronal juga menghimbau warganya agar selalu menjaga sumber air agar tidak kering yaitu dengan cara tidak menebang pohon yang berada di sekitar mata air dan tidak membakar hutan di sekitar sumber mata air tersebut karena dapat menimbulkan mata air kering dan sumur tidak dapat di pergunakan lagi,”tuturnya.

Di masa pandemi virus corona ini, Bripka Roy Juga menghimbau warganya agar mematuhi Protokol Kesehatan dan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan,Menjaga Jarak untuk menghindari wabah Covid 19,”ujarnya.

“Apresiasi positif dari warga masyarakat kepada Bhabinkamtibmas Bripka Roy Ronal karena telah berperan aktif membantu warga dalam mencari air bersih”.

Sementara itu, Kapolres Majalengka AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso melalui Waka Polsek Majalengka Kota IPTU Agus Purwanto mengapresiasi anggotanya dengan apa yang telah diperbuat untuk warga binaannya,ini patut dicontoh oleh yang lainnya,”pungkasnya.

“Kebutuhan akan air bersih tersebut membuat warga rela mencari sumber air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari”ucap Waka Polsek Majalengka Kota IPTU Agus Purwanto.(rudi)

News Feed