oleh

Pelaksanaan Operasi Yustisi Di Kota Banjar Ditemukan Masih Banyak Masyarakat Yang Tidak Menggunakan Masker

Berita MaPolres Banjar Polda Jabar – Pelaksanaan Operasi Yustisi Penegakan Protokol Kesehatan di Kota Banjar diawali dengan apel gabungan TNI Polri Pemkot Banjar serta instansi terkait yang melibatkan 200 personil gabungan dengan dipimpin oleh Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K.,M.H. selasa (15/9/2020),

200 Personil tersebut dibagi menjadi 3 regu, regu pertama melakukan operasi dengan cara mobile dengan melewati rute jalan-jalan protokol Kota Banjar, 2 regu lainnya melakukan operasi dengan cara stasioner di Simpang 4 Alun-alun, terminal Banjar, Rest area Banjar atas, Taman Kota Banjar,Pasar Langkaplancar Langensari, Simpang 4 Tanjungsukur, dan simpang 4 Makin Pasar Banjar.

Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K.,M.H. setelah pelaksanaan kegiatan mengatakan kegiatan tersebut dilakukan melaksanakan berdasarkan Inpres nomor 6 tahun 2020 dengan sasaran 3 M (memakai masker, mencuci tangan, serta menjaga jarak).

Pelaksanaan Operasi ini dilakukan serentak seluruh Indonesia, begitu pun Kota Banjar hari ini melasanakan operasi yustisi ini, yang bertujuan untuk eningkatkan disiplin masyarkat dalam mematuhi protokol kesehatan” ucap Kapolres Banjar

“Semoga dengan dilakukannya Operasi Yustisi ini masyarakat semakin patuh terhadap protokol kesehatan, serta sadar akan bahaya penyebaran covid-19 ini” harapnya.

Dari informasi yang dihimpun sebanyak 273 orang yang tidak menggunakan masker mendapat sanksi teguran, sedangkan 36 orang mendapat sanksi sosial dengan menyapu dan membersihkan fasilitas umum di sekitaran alun-alun Kota Banjar, sementara 30 orang mendapat sanksi fisik dengan melakukan push up, selain memberikan sanksi personil membagikan sebanyak 100 buah masker.

Selain itu Regu yang melaksanakan Operasi Yustisi secara mobile menghampiri OKP FKPPI, KBPPP, serta Pemuda Pancamarga, dan Saka Bhayangkara, personil menemukan para OKP tersebut masing-masing telah memakai masker, terpantau Personil Polres Banjar membagikan bantuan sembako.(jepri)

News Feed