Pengamanan Kebaktian Minggu di Tengah Wabah Covid 19, Polsek Jatiwangi Berikan Rasa Aman Dan Nyaman

Berita TNI348 views

–Melindungi mengayomi dan melayani masyarakat merupakan tugas pokok Kepolisian. Pagi hari ini salah satu pelayanan yang diberikan oleh Kepolisian dalam hal ini anggota Polsek Jatiwangi Polres Majalengka yang dipimpin Kanit Reskrim IPDA Rohidin bersama 4 anggota melaksanakan pengamanan kegiatan ibadah kebaktian Di Wilayah Kecamatan Jatiwangi, Minggu (6/9/2020).

Sebelum kegiatan Kebaktian dimulai Anggota Polsek Jatiwangi Polres Majalengka melaksanakan Sterilisasi untuk memastikan keamanan gereja agar ibadah umat Kristiani dapat berjalan dengan aman dan lancar, tak lupa anggota Polsek Jatiwangi mengingatkan kepada pengurus gereja untuk menyediakan tempat cuci tangan untuk para jemaat.

Kapolres Majalengka AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso melalui Kapolsek Jatiwangi KOMPOL Asep S. Fiqih mengatakan bahwa, Pengamanan gereja setiap hari minggu rutin dilaksanakan bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap umat Kristiani dalam melaksanakan ibadah Kebaktian dan mengantisipasi berbagai ancaman yang mungkin timbul pada saat kegiatan Ibadah selama pandemi Covid 19” kata Kapolsek.

Lebih lanjut Kapolsek Jatiwangi menambahkan, “Para jemaat tetap dihimbau mematuhi protokol kesehatan yaitu 3M atau memakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak” itu menjadi salah satu bentuk cara memutus mata rantai virus Covid-19, Pembagian masker ini merupakan program Gebrak Sejuta Masker untuk memutus mata rantai Covid-19,” katanya.

Jurnalis    :  rudi No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten