oleh

Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Dalam Pencegahan Covid 19, Polres Majalengka Bersama Tiga Pilar Bagikan Ribuan Masker Gratis

Berita Mapolres Majalengka-– Untuk mencegah penyebaran dan merebaknya Virus Corona di tempat keramaian, Polres Majalengka bersama tiga Pilar membagikan masker gratis kepada para pengguna jalan dan Warga sekitar Kegiatan pembagian masker mendisiplinkan penggunaan masker dilakukan antara lain, Ruas Jalan Depan GGM dan Bundaran Munjul Majalengka. Selasa (18/8/2020).

Kegiatan itu dilakukan oleh tim gabungan TNI-Polri, Satpol PP dan Dishub di Wilayah Kabupaten Majalengka, sesuai Inpres no. 6 Tahun 2020 Tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid 19, tutur Kapolres Majalengka AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso.

Penerapan menggunakan masker disampaikan Kapolres kepada para Kapolsek dan jajarannya yang tergabung dalam tim gugus TNI-Polri, Satpol PP dan Dishub membagikan masker Gratis kepada Warga Masyarakat Kabupaten Majalengka dan berlaku pada tempat umum lainnya yang melibatkan banyak orang agar tetap menggunakan masker.

Kapolres menjelaskan pembagian masker Gratis sedikitnya 3500 Pcs Masker dalam rangka untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19). Kegiatan ini bertujuan untuk menyadarkan dan mendisiplinkan masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan,” targetnya menekan angka warga yang terinveksi Covid-19,” katanya.

Berbagai aktivitas dengan mengadaptasi kebiasaan baru (New Normal) salah satunya selalu menggunakan masker di ruang publik seperti saat melakukan aktivitas di rumah ibadah, perkantoran, pasar atau pertokoan, caffe dan pariwisata, transportasi umum, hotel, dan restoran, kata Kapolres Majalengka.

Selain itu, Sambung AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso, jaga jarak ideal, rajin mencuci tangan dengan sabun, pola olahraga teratur, dan jaga pola asupan gizi, juga merupakan bagian dari adaptasi kebiasaan baru ini, Kami tak bosan bosan menyampaikan kepada warga tentang pentingnya sosial distanching, jaga jarak dengan memakai masker dan rajin mencuci tangan bagi seluruh warga,” pesannya.

Selain itu Kapolres menyampaikan bahwa kegiatan ini bukan yang  pertama kali di lakukan oleh jajaran tim gabungan dari satgas Covid -19 namun sudah dilakukan terus menerus sebagai wujud nyata mendukung tugas pemerintah dalam memutus mata rantai wabah virus corona. Semoga wabah virus corona ini akan segera bisa teratasi sehingga seluruh masyarakat bisa beraktifitas kembali seperti semula,”pungkasnya

Jurnalis    : rudi

News Feed