oleh

Personil Polres Banjar Melaksanakan latihan Bersama Beladiri Taekwondo

Berota Mapolres Banjar — Merefleksikan kembali kemampuan beladiri personil, Polres Banjar laksanakan latihan bersama beladiri Taekwondo, yang dipimpin oleh Briptu Nurhasanah (instruktur beladiri) beserta Bripda Dinar, yang diikuti oleh personil Polres Banjar, bertempat di Mako Polres Banjar, Purwaharja, Kota Banjar, Jumat, (12/06/2020).

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K.,M.H., didampingi Wakapolres Banjar Kompol Drs. Ade Najmulloh, serta para Pejabat Utama Polres Banjar, ikut serta mengikuti secara serius kegiatan latihan beladiri tersebut.

Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K.,M.H. melalui Paur Subbag Humas Polres Banjar Aipda Ruslan mengatakan kegiatan tersebut selain bertujuan untuk mengingat dan merefleksikan kembali gerakan beladiri sebagai kemampuan yang wajib dikuasasi oleh setiap anggota Polri, juga untuk menjaga kesehatan diri ditengah pandemi covid-19.

“Kegiatan beladiri ini untuk mengingat dan meningkatkan kemampuan pada masing-masing personil, karena beladiri sesuatu yang wajib dikuasai oleh setiap personil,” ucap Aipda Ruslan.

Beberapa gerakan yang diperagakan oleh para instruktur beladiri tersebut salah satunya gerakan dasar pertahanan diri, dimana jika terjadi serangan tiba-tiba, para personil sigap menghadapi dan mampu menjatuhkan musuh secara langsung, terutama bagi personil Polwan dan ASN Perempuan, yang rentan adanya pelecehan dan pemerkosaan di jalan.

Komentar

News Feed