oleh

Polres Banjar Bentuk Kampung Tangguh Lodaya Demi Mendukung Ketahanan Pangan

Berita Mapolres Banjar –— Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K., M.H. bersama Wakapoles Banjar Kompol Drs. Ade Najmulloh serta Kasat Binmas Polres Banjar AKP Suharno, Kapolsek Purwaharja Iptu Taufik, Kepala Dinas Pertanian Kota Banjar, Sekdis Pertanian Kota Banjar, Sekmat Purwaharja, Kades Raharja, Sekdes Raharja, Petugas Puskesmas Purwaharja 2, Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Bina Desa dan jajaran Polwan Polres Banjar cek Kampung Tangguh Lodaya Di wilayah Polsek Purwaharja Polres Banjar yang berlokasi di Desa Raharja Kec. Purwaharja Kota Banjar.

Kampung Tangguh Lodaya merupakan program yang diinisiasi oleh Polres Banjar yang mana masyarakat bisa gotong royong dan mandiri dalam menghadapi Pandemi Covid-19.

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mengecek kesiapan Kampung Tangguh Lodaya, keberadaan serta kesiapan warga setempat, dan kondisi di lapangan serta kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh Kampung Tangguh Lodaya tersebut.

Dalam kesempatan Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K.,M.H. mengatakan Kampung Tangguh Lodaya merupakan program dimana masyarakat bisa gotong royong dan mandiri dalam menghadapi Pandemi Covid-19,

“Betul, kami cek Kampung Tangguh Lodaya ini dalam hal Tangguh Jasmani Rohani, Tangguh Sosial Ekonomi, Tangguh Keamanan, Tangguh Informasi, serta Kreatifitas, setalah kami cek secara umum kampung ini sudah mempersiapkan dengan baik” kata Kapolres Banjar.

Lebih lanjut Kapolres Banjar menjelaskan masyarakat Kampung Tangguh Lodaya, Pemerintah Desa, Bhabibkamtibmas, Banbinsa bersama stakeholder sudah mendirikan persiapan posko kamling, posko ketahanan pangan, posko peternakan, posko perikanan, posko kesehatan ruang isolasi, tenaga medis, protap maupun SOP penanganan pasien Covid-19 hingga pemulasaran jenazah Covid-19,

“Masyarakat Kampung Tangguh Lodaya secara umum sudah siap dan baik, keterlibatan masyarakat, Pemerintah Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Bina Desa, serta instansi terkait sinergi dalam membangun Kampung Tangguh Lodaya ini” ucap Kapolres Banjar.

Pada kesempatan tersebut juga Kapolres Banjar memberikan bantuan sembako berupa beras 5 Kg Per karung dengan jumlah sebanyak 100 Kg kepada warga masyarakat dalam rangka hari Bhayangkara Ke 74.

Penulis.  : Humas Polres

Komentar

News Feed