oleh

Polres Banjar bersama BPBD dan PMI Kota Banjar Latihan Gabungan dalam Menghadapi Bencana Alam dan Evakuasi Korban Bencana

Berita MaPolres Banjar Polda Jabar – Setelah pelaksanan apel kesiapsiagaan Menghadapi Bencana alam, Personel Satuan Sabhara Polres Banjar bersama BPBD dan PMI Kota Banjar melaksanakan latihan bersama secara teknis dan praktek dalam menghadapi bencana alam dan evakuasi korban bencana alam. (26/11).

Latihan yang dilaksanakan di kawasan wisata Situleutik Cibereum Kota Banjar tersebut memperagakan cara-cara evakuasi korban bencana dengan berbagai teknik yang dilakukan.

Sebanyak 15 personel satuan Sabhara Polres Banjar yang mengikuti latihan tersebut dipimpin oleh Kasat Sabhara Polres Banjar Iptu Helmizar, S.IP. beserta KBO Sabhara dan Kanit Dalmas.

Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K.,M.H. melalui Kasat Sabhara Polres Banjar Iptu Helmizar, S.IP. mengatakan tentunya pelaksanaan latihan ini untuk meningkatkan kemapuan personel dalam menghadapi bencana alam.

“Ya, kita sama-sama berdoa semoga di Kota Banjar tidak lagi terjadi bencana alam, namun apabila terjadi, personel sudah siap dalam menghadapinya” Ucap Kasat Sabhara.

Ditemui di sela-sela kegiatan Yayan Herdiana selaku instruktur latihan gabungan tersebut mengatakan materi yang disampaikan dalam pelaksanaan latihan tersebut mempraktekan Water Rescue dan Vertical Rescue.

“Iya dalam pelatihan ini kami mempraktekan bagaimana cara evakuasi di dalam air maupun evakuasi secara vertikal dengan medan yang terjal” ucap Yayan.(Humas/jepri)

News Feed