oleh

Polres Bima Kota Berserta Muspimda Gelar Sosialisasi Kedisplinan 3M

Berita Mapolres Bima Kota — Polres Bima Kota bersama dengan Kodim 1608/Bima dan juga Pemkot Bima beserta instansi lain yang ada di Kota Bima sudah sejak beberapa waktu memberikan sosialisasi terkait kedisiplinan masyarakat untuk menggunakan masker di masa new normal ini.

Hal ini dilakukan dikarenakan dalam masa new normal ini juga masih terdapat beberapa kasus covid-19 yang masih terjadi di kota bima, hal ini tentunya disebabkan kurang disiplinnya masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Dengan situasi seperti ini Polres Bima kota beserta instansi terkait melaksanakan instruksi inpres No 6 tahun 2020, Pergub NTB No 50 tahun 2020 dan perda No 07 tahun 2020 serta per wali No 49 tahun 2020 yang sudah ada dan dijadwalkan serentak di terapkan pertanggal 14 September 2020.

Terkait hal itu, Polres Bima kota bersama instansi terkait melaksanakan instruksi tersebut salah satunya yakni dengan melaksanakan razia masker yang dilakukan di jalan gajah Mada depan toko Agung makmur kota Bima.(14/09/20).

KeGiat an razia masker kali ini berbeda dengan razia razia-razia sebelumnya dikarenakan pada razia kali ini jika didapati masyarakat yang tidak menggunakan masker akan dikenakanan denda berupa uang tunai sebesar Rp. 100.000-Rp.500.000 dan juga sanksi lain.
Giat razia ini dimulai dari pukul 07.00-08.30 Wita, dimana masih ditemukan masyarakat sebanyak 42 yang masih tidak menggunakan masker dan langsung dilaksanakan sidang ditempat oleh Tim dari pengadilan Negri Raba Bima.

“Perda ini bersifat mengikat dan harus dilakukan secara bersama-sama untuk kebaikan kita semua. Karena bagaimanapun juga tanpa kekompakan kita untuk menerapkan protokol kesehatan, sulit kita wujudkan kehidupan yang bebas dari ancaman wabah COVID-19,” Ucak Kaporles Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono, S.I.K.,S.H.

Dengan kegiatan ini diharapkan nantinya masyarakat dapat lebih tertib dan patuh lagi dalam melaksanakan protokol pencegahan covid-19 yaitu salah satunya dengan menggunakan masker.(rahim)

News Feed