oleh

Polres Majalengka Bersinergis Bersama TNI, BPBD, Tagana Dan Warga Masyarakat Tangani Bencana Longsor

Berita MaPolres Majalengka-, Tingginya curah hujan yang terjadi di wilayah Kecamatan Malausma, Kabupaten Majalengka menyebabkan tanah longsor di wilayah Desa Cimuncang Kecamatan Malausma

Personil Polres Majalengka yang dipimpin Kasat Sabhara AKP Erik Riskandar bersinergis dengan Kodim 0617 Majalengka bersama BPBD Kabupaten Majalengka, Tagana serta masyarakat sekitar melaksanakan kerja bhakti pembersihan material batu dan tanah yang menutupi jalan yang tertimpa material longsor. Senin (23/11/2020).

Kapolres majalengka AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso melalui Kasat Sabhara Polres Majalengka AKP Erik Riskandar menuturkan mendengar informasi dari warga setempat adanya tanah longsor yang menutupi jalan di Desa Cimuncang, tim Polres Majalengka yang bersinergis dengan TNI, BPBD dan Tagana bersama mengecek ke lokasi longsor dan berkoordinasi warga setempat untuk melaksanakan gotong royong pembersihan material tanah dan batu.

“Berkat kerjasama dan kekompakan antara aparat dan warga, material longsoran tersebut dapat segera dibersihkan,” tutur Kasat Sabhara

Lanjutnya, tanpa ada kerjasama dan kekompakan bersama, akan lama untuk membersihkan material tanah dan batu tersebut, saya sangat mengapresiasi kesigapan warga di sini, dengan sukarela dan alat seadanya mereka mau diajak gotong royong demi kepentingan bersama, saya juga menghimbau kepada warga pengguna jalan agar lebih berhati-hati karena jalan tersebut berada di tepi tebing dan rawan longsor susulan, karena curah hujan masih cukup tinggi.

“Selanjutnya kita akan berkoordinasi dengan Pemerintah Desa (Pemdes) untuk mencari solusi pencegahan longsor susulan, hal ini sangat penting untuk dilakukan musyawarah bersama seluruh warga,” tutup Kasat Sabhara(Rudi)

News Feed