oleh

Polres Majalengka Gelar Sholat Iedul Adha 1441 H Di Masjid Mapolres Dengan Menerapkan Protokol Kesehatan

Berita MaPolres Majalengka – Masjid Jamiussolihin Polres Majalengka menggelar Sholat Iedul Adha 1441 H. Seluruh jamaah mengikuti protokol kesehatan yang telah ditentukan Pemerintah Kabupaten Majalengka. Hal ini untuk mencegah mata rantai peredaran virus corona (Covid-19). Jumat (31/07/2020)

Jamaah yang hadir juga menerapkan jarak fisik atau physical distancing. Mereka juga diwajibkan mengenakan masker, membawa sajadah sendiri.

Sebagian jamaah melaksanakan sholat di luar masjid, karena adanya jarak 1 meter setiap jamaah. Namun hal itu tidak mengurangi khusyukan para jamaah untuk mengikuti salat Iedul Adha pada fase adaptasi kebiasaan baru.

“Yang pasti, setiap masjid harus menekankan protokol medis yang ada, protokol kesehatan yang telah ditetapkan artinya masing-masing masjid harus mempersiapkan segala sarana dan prasananya, sebelum melaksanakan kegiatan di Masjid,” ungkap Kapolres AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso.

Untuk ketetapan protokol , akan terus dilaksanakan sampai dengan seterusnya sampai COVID-19 ini berakhir, sampai pemerintah pusat mengumumkannya secara resmi.

Pelaksanaan Sholat Iedul Adha 1441 H diikuti oleh Kapolres Majalengka AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso dengan personel Polres Majalengka beserta keluarga dan bhayangkari yang berdomisili terdekat dengan Mako Polres Majalengka.

Penulis      : rudi

News Feed