oleh

Polres Majalengka Tiada Henti Berikan Himbauan 3M Protokol Kesehatan Dan Bagilan Masker Gratis Guna Cegah Covid-19

Berita MaPolres Majalengka –Ajakan menggunakan masker dan Ingatkan warga agar keluar rumah selalu menggunakan masker serta imbau warga 3M atau Memakai Masker, Mencuci Tangan, Me jaga Jarak,  untuk terus menjaga kesehatan gencar dilakukan oleh Polres Majalengka.

Hal ini dilakukan pihaknya saat melaksanakan giat patroli dan sambang baik di lingkungan Kawasan Taman Dirgantara dan Bundaran Majalengka Raharja Kabupaten Majalengka.

Satu diantaranya dilakukan Wakapolres  Majalengka Kompol Sumari, S.H. menghimbau dan memasangkan masker ke warga yang melintasi dan sedang bermalam mingguan di Bundaran Majalengka Raharja yang tidak menggunakan masker yang pada malam hari ini disiapkan 250 masker untuk diberikan kepada masyarakat , Sabtu (5/9) malam.

“Dengan terus meningkatnya angka penderita Covid-19 di wilayah Indonesia saat ini, tentu saja membuat semua pihak terus melakukan upaya pencegahan. Tidak terkecuali pihak Kepolisian yang telah menerima instruksi langsung dari Presiden Joko Widodo untuk melakukan tindakan pencegahan serta memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini di Indonesia,” ujar Kapolres Majalengka AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso yang diwakili Wakapolres Majalengka Kompol Sumari, S.H.

Pemberian edukasi kepada masyarakat setempat terus dilakukan oleh Kepolisian Resor Majalengka, baik melalui tatap muka secara langsung dengan warga maupun dengan menggunakan baliho dan stiker, dengan isi ajakan salah satunya agar warganya selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

Wakapolres mengatakan bahwa pemberian edukasi secara terus menerus merupakan salah satu cara agar masyarakat terhindar dari penularan virus Corona (Covid-19).

“Karena masker dapat menghambat masuknya virus ke saluran pernafasan yang merupakan media hidup dari virus tersebut. Selain mewajibkan masyarakat untuk menggunakan masker, anggota Polres Majalengka juga menyampaikan agar warga mencuci tangan setelah kembali dari luar rumah, dan mengkomsumsi makanan sehat,” pungkas Wakapolres.

Selain itu, dilaksanakan pula pemberian himbauan dengan blusukan menghampiri warga yang tidak menerapkan protokol kesehatan yang dipimpin Kasat Binmas Iptu Ruddy Djunardi dan Kasie Propam Ipda Tatang Sukmara bersama personel Polres Majalengka.

Jurnalis   :  rudi

News Feed