oleh

Polsek Kadipaten Dan Muspika Gelar Operasi Yustisi Dalam Dalam Rangka Pendisiplinan K

Berita MaPOLRES MAJALENGKA-
Polsek Kadipaten Polres Majalengka.
Dalam rangka Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Majalengka, Polsek Kadipaten bersama Muspika dan Dinas Instansi Terkait terus melakukan Gerakan Ops Yustisi dalam rangka Pendisiplinan masyarakat dalam penggunaan masker terkait Covid 19, yang dipimpin Kapolsek Kadipaten KOMPOL H. Sukanto SH. Jum’at, 25 September 2020.

Kegiatan Ops Yustisi Pendisiplinan masyarakat dalam penggunaan Masker, Polsek Kadipaten, bersama Koramil Kadipaten, Satpol PP Kecamatan Kadipaten dan Instansi terkait melakukan Ops Yustiti secara Stasioner dilakukan di Simpang empat dukuh Warung Kadipaten (Simpang Bakso Bandara) Kadipaten wilayah Kecamatan Kadipaten Kabupaten Majalengka .

Polsek Kadipaten bersama Muspika terus bergerak melakukan tindakan tegas bagi masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker dengan diberikanya sangsi kepada pelanggar, baik itu sangsi sosial maupun sangsi fisik yang kemudian diberikan Masker gratis kepada pelanggar, sekaligus Sosialisasikan 3M yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak agar masyarakat bisa terhindar dari wabah penyebaran Covid-19.

Kegiatan tersebut dilaksanakan berdasarkan Instruksi Presiden Nomor 6 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

Kapolres Majalengka AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso SH, Sik, MH, melalui Kapolsek Kadipaten KOMPOL H. Sukanto SH, mengakatan dengan tertib 3M yaitu Menggunakan Masker, Mencuci Tangan, Menjaga jarak hal tersebut menjadi salah satu bentuk cara guna untuk memutus mata rantai Penyebaran dan Penularan virus Covid-19.

Gerakan Ops Yustisi Penertiban masker ini merupakan Program Gebrak Sejuta Masker untuk memutus mata rantai Covid-19, karena terjadi peningkatan jumlah kasus Covid-19 maka kita perlu kerja keras dari seluruh stake holder terkait untuk selalu konsisten menyuarakan Disiplin Protokol Kesehatan kepada masyarakat luas.(rudi)

News Feed