Polsek Kertajati Bersama Muspika Terus Lakukan Pendipslinan Warga Dengan Sosialisasikan 3M Gebrak Sejuta Masker

Berita TNI262 views

 Berita Mapolres Majalengka— Upaya mencegah penyebaran Covid-19 di Majalengka terus melakukan pendipslinan masyarakat penangananan Covid-19 dan pemulihan ekonomi Nasional dengan Gerakan Bersama Memakai atau Gebrak Masker digelorakan Pemerintah setempat. Pada Gebrak Sejuta Masker Polsek Kertajati Polres Majalengka Bersama Muspika Kertajati sasar Pengguna jalan Di Wilayah hukum Polsek Kertajati, Minggu (6/9/2020).

Dipimpin Kapolsek Kertajati Polres Majalengka IPTU Yayat Hidayat beserta Anggota Polsek Kertajati dan Muspika Kecamatan Kertajati dengan membagikan Masker Gratis Kepada Warga Masyarakat sekaligus Sosialisasikan 3M atau Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak sebagai Gebrak Sejuta Masker agar masyarakat bisa terhindar dari wabah penyebaran Covid-19.

Pembagian masker dibagikan untuk warga diharapkan gerakan sejuta masker ini dapat mengurangi atau memutus rantai penularan Covid-19, kegiatan tersebut berdasarkan Instruksi Presiden Nomor 6 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian COVID-19 (Corona Virus Disease 2019). Terang Kapolsek Kertajati IPTU Yayat Hidayat.

Ditempat terpisah Kapolres Majalengka AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso mengakatan dengan tertib Tiga M atau Menggunakan Masker, Mencuci Tangan, Menjaga jarak itu menjadi salah satu bentuk cara memutus mata rantai virus Covid-19, Pembagian masker ini merupakan program Gebrak Sejuta Masker untuk memutus mata rantai Covid-19,” katanya.

Terjadinya peningkatan jumlah kasus Covid-19 kita perlu kerja keras dari seluruh stake holder terkait untuk selalu konsisten menyuarakan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat luas dan Kami dari Kepolisian, TNI dan Unsur Forkopimda lainnya bersinergi menggugah kesadaran masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan. Salah satunya adalah menggunakan masker saat beraktivitas khususnya diluar rumah,” ungkapnya.

Jurnalis   :  rudi No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten