oleh

Rumkit Bhayangkara Tak III Kalteng Terima dan Uji Fungsi Alat X-Ray Portabel dari Pusdokkes Polri

Berita Mapolda Kalteng) — Rumah Sakit (Rumkit) Bhayangkara Tk III Palangka Raya Polda Kalteng terima dan uji fungsi Alat X – Ray portabel tipe Angell DP326B-3 dengan sistem radiografi sinar – X medis digital seluler atau mobile, yang digunakan untuk pasien dengan kasus serius dan di ruang gawat darurat, Rabu (25/11/2020).

Bertempat di ruang Instalasi Radiologi Rumkit Bhayangkara Tk III Palangka Raya Polda Kalteng uji fungsi dilakukan oleh teknisi PT. Mahardika untuk mengetahui alat tersebut apakah sudah berfungsi dan terpasang dengan baik sebelum dipergunakan kepada pasien.

“Pemasangan alat tersebut dilakukan secara bertahap mulai dari pemasangan awal hingga sampai dilakukannya instalasi dan uji coba sistem sehingga dapat digunakan kepada pasien,” ungkap Arief, selaku teknisi pemasangan.

Kepala Penanggung Jawab Instalasi Radiologi Penda Bertholomeus H., AMR. menyampaikan alat tersebut sangat membantu dalam mempercepat proses pemeriksaan radiologi oleh petugas kepada pasien.

“Dengan alat X-Ray Portable tersebut, pasien dengan kasus serius seperti di ruang gawat darurat dan pasien Covid-19, tanpa harus menuju ruang Instalasi Radiologi bisa dilakukan pemeriksaan radiologi secara langsung ditempat menggunakan alat tersebut,” ucap Bertho.(Supri)

News Feed