oleh

Rutinitas Anggota Polsek Jajaran Polres Majalengka Memberikan Pengamanan Ibadah Gereja Umat Nasrani

Berita MaPolres Majalengka – Dalam rangka Kebaktian Umum Rutin di Gereja Gereja diwilayah hukum Polres Majalengka dan guna memberikan pelayanan Kepolisian dan tumbuhkan rasa tanggungjawab serta pentingnya menjaga toleransi, Anggota Polsek Jajaran memberikan pengamanan kegiatan kebaktian gereja di wilayahnya, Minggu (23/8/2020).

Nampak terlihat Anggota Polsek Dawuan Polres Majalengka melaksanakan Pengamanan Kebaktian Umum Rutin di Gereja Bethesda Jln. Kesatuan No 807 Blok Cempakasari Rt 02/11 Desa Genteng dengan Pendeta J.H Mentang, ST.h Jumlah Jema’at Laki 30 orang Perempuan 15 orang.

Kapolres Majalengka mengatakan, Kegiatan ini merupakan Pengamanan kebaktian Umum Rutin bagi umat kristiani yang melaksanakan Ibadah dan personil yang terlibat pengamanan sebagai pelayanan kegiatan ibadah dan untuk meningkatkan rasa toleransi antar umat beragama demi terciptanya situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Majalengka yang aman dan kondusif,” tutur AKBP Bismo.

Mengingat kembali tugas sebagai anggota Kepolisian sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat  melaksanakan kegiatan pengamanan di gereja sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat khususnya kepada umat Nasrani yang sedang melaksanakan ibadah. Pengamanan ini juga bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi jemaah gereja, selain itu untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di lingkungan sekitar gereja. Tukas Kapolres Majalengka AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso.

Jurnalis   : rudi

News Feed