oleh

Saat Berikan Bansos Kepada Warga, Kapolsek Majalengka Kota Sosialisasikan 3M Untuk Patuhi Prokes

Berita MaPOLRES MAJALENGKA,- Sebanyak 18 orang yang pernah membantu dalam Pemulasaran / Pemakaman Jenazah Pasien Covid 19 di wilayah Kecamatan Majalengka Kabupaten Majalengka mendapatkan Bantuan Sosial dari Kapolres Majalengka AKBP Dr Bismo Teguh Prakoso melalui Polsek Majalengka Kota, Senin (30/11/2020).

Kapolres Majalengka AKBP Dr Bismo Teguh Prakoso melalui Kapolsek Majalengka Kota Polres Majalengka AKP Kustadi mengatakan bantuan sosial itu sebagai penyemangat kepada para relawan penggali kubur yang selalu siap jika ada pemakaman Covid-19.

“Para penggali kubur ini jasanya sangat besar dan jasanya sering terlupakan. Semoga dengan bantuan ini bisa memberikan semangat ke semuanya,” Ia berharap para penggali kubur agar tetap menerapkan protokol kesehatan saat menggali dan menguburkan jenazah Covid-19. kata AKP Kustadi,SH.

“Kami memberikan arahan supaya para tukang gali kubur ini selalu melaksanakan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus corona,” Ia meminta agar para penggali kubur ini tidak menolak pemakaman jika ada kasus kematian pasien positif corona di wilayah Kecamatan Majalengka Kabupaten Majalengka.

“Ya, sebagai antisipasi dan meminta agar tidak ada penolakan jika ada pasien positif corona yang meninggal seperti di daerah lain di Indonesia,” Ungkap Kapolsek Majalengka Kota AKP Kustadi.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Majalengka Kota tak lupa memberikan himbauan pencegahan Covid-19 dan Penerapan 3M atau Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak kepada Warga masyarakat Binaannya agar selalu menggunakan Masker guna antisipasi penyebaran Wabah  Covid -19. Ungkapnya.

Selain itu Kapolsek Majalengka Kota juga mengungkapkan Kegiatan tersebut dilakukan berdasarkan Anjuran Pemerintah dalam rangka upaya percepatan untuk memutus mata rantai penyebaran Wabah Virus Corona Covid 19 yang sangat berbahaya menyebar khususnya di wilayah Kabupaten Majalengka, terangnya.(Rudi)

News Feed