oleh

Sambut Hari Bhayangkara Ke 74, Warga Majalengka Yang Lahir 1 Juli Bisa Bikin SIM Gratis

Berita Polres Majalengka — Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 74 pada 1 Juli 2020 mendatang, Satlantas Polres Majalengka, Polda Jawa Barat, memberikan hadiah kepada warga yang lahir pada 1 Juli. Yakni, baik pemohon baru maupun perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) gratis.

Kapolres Majalengka, AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso, melalui Kasat Lantas AKP Endang Sujana, didampingi Baur SIM, Aiptu Apep Nazib mengatakan, pelayanan khusus tersebut, hanya diberikan kepada warga yang tanggal lahir sama dengan tanggal lahirnya Polri. Yakni, 1 Juli.

“Hanya untuk warga Kabupaten Majalengka, yang ulang tahunnya, 1 Juli saja,” Ungkap Kasat Lantas AKP Endang Sujana kepada RRI, Selasa (16/6/2020).

Menurut AKP Endang, layanan perpanjang dan pembuatan SIM gratis tanpa dipungut biaya tersebut, diberikan langsung kepada masyarakat yang memenuhi syarat dan ketentuan yang telah diberikan.

Adapun syarat untuk masyarakat yang mendapatkan layanan gratis ini, kata dia, yakni yang berulang tahun atau memiliki tanggal kelahiran pada 1 Juli dan yang masa berlaku habis pada 1 Juli 2020.

“Mereka akan mendapat pelayanan SIM secara gratis, dan tentu dengan syarat mempunyai e-KTP, bagi pemohon baru lulus ujian teori dan praktik, serta sehat jasmani dan rohani dengan membawa surat keterangan berbadan sehat. Dan silakan datang ke Satpas Polres Majalengka,” Jelasnya.

Kasat Lantas menambahkan, bahwa Program dari Satuan Lalu Lintas Polres Majalengka untuk memperingati Hari Bhayangkara ke-74 tersebut, petugas akan melayani untuk perpanjang sebayak 7 orang pertama dan yang pemohon baru sebayak 4 orang yang lulus ujian teori serta praktek.

Meski demikian AKP Endang menegaskan, bahwa program tersebut, akan tetap mengacu pada protokol kesehatan dan pencegahan Covid-19. Seperti jaga jarak, menggunakan masker dan cuci tangan menggunakan sabun ataupun hand sanitizer.

Kami sudah mempersiapkan segala sesuatunya sesuai dengan anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan, agar pada pelaksanaan program ini nantinya aman dan sesuai prosedur,” Jelasnya.

Penulis.  : rudi/humas

Komentar

News Feed