oleh

Satlantas Polres Buol Terima Bantuan Motor Ujian Praktek SIM dari Korlantas Polri

Berita Mapolres Buol (Sulteng) — Satlantas Polres Buol menerima bantuan motor R2 untuk praktek ujian SIM langsung dari Korlantas Polri, Rabu (04/11/2020).

Motor berjenis Vario 125 beserta kelengkapannya diserah terimakan dari Koorlantas Polri melalui pengiriman via paket ekspedisi yang diterima oleh Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, yang diwakili oleh Kasat Lantas Polres Buol Iptu Edi Hafel.

Motor untuk uji praktek SIM ini langsung difungsikan dalam memberikan pelayanan pembuatan SIM C baru maupun perpanjangan SIM C kepada masyarakat oleh Satlantas Polres Buol.

Dengan bertambahnya 1 unit motor uji praktek SIM tersebut di wilayah Kabupaten Buol diharapkan masyarakat akan lebih terlayani dalam pengurusan pembuatan SIM di wilayah hukum Polres Buol.

Masyarakat yang akan melakukan pendaftaran perpanjangan SIM harus menggunakan masker dan mencuci tangan terlebih dahulu dalam upaya mencegah penularan Covid-19.

Dengan adanya motor uji praktek SIM diharapkan dapat meningkatan pelayanan terhadap masyarakat ditengah pendemi Covid-19. Motor praktek uji SIM ini sebagai fungsi dalam pengujian kepada masyarakat pada saat mengemudi, untuk dinilai apakah pemohon layak dan tidak layak untuk memperoleh SIM C dalam mengendarai kendaraan roda 2 (motor).

Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo melalui Kasat Lantas IPTU Edi Hafel menyampaikan, motor uji praktek SIM ini sangat membantu masyarakat dalam proses pembuatan SIM C baru maupun perpanjangan SIM C, dimana wilayah Kabupaten Buol yang memiliki wilayah yang cukup luas sehingga dengan adanya motor praktek uji SIM ini bisa mempercepat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk membuat SIM.(supri)

News Feed