oleh

Sejumlah Pejabat Utama Polda Jawa Timur Diganti

Berita Mapolda Jatim– Mutasi besar-besaran juga terjadi di lingkungan Kepolisian Daerah Jawa Timur. Sejumlah pejabat utama (PJU) polda dan beberapa kepala kepolisian resor berganti orang. Serah terima jabatan mereka dipimpin langsung Kepala Polda Jatim Irjen Pol Nico Afinta di Gedung Mahameru Polda Jatim di Surabaya pada Rabu, 6 Januari 2021.

Beberapa PJU yang dimutasi dan mengikuti sertijab. Mereka ialah Direktur Reserse Kriminalisasi Khusus (Direskrimsus) Kombes Pol Gidion Arif Setiawan, diganti oleh Kombes Pol Farman; dan Kabid Humas Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, diganti oleh Kombes Pol Gatot Repli Handoko.

Kemudian, Kabid Propam Kombes Pol Puji Hendro Wibowo, diganti oleh AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi; Direktur Intelijen dan Keamanan (Dirintelkam) Kombes Slamet Hariyadi, diganti oleh Kombes Pol Yuda Gustawan; dan Direktur Reserse Narkoba Kombes Pol Cornelis Mangarahon Simanjuntak, diganti oleh Kombes Hanny Hidayat.

Begitu juga dengan Komandan Satuan Brigade Mobile Polda Jatim Kombes Pol I Ketut Gede Wijatmika, diganti oleh Kombes Amostian. Kebanyakan dari mereka yang dimutasi dari jabatannya di Polda Jatim dalam rangka menjalani pendidikan.

“Terima kasih atas kerja samanya,” kata Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko usai sertijab.

Selain sertijab, dalam kesempatan yang sama, sebanyak 5.455 anggota Polri di Polda Jatim menerima kenaikan pangkat pada periode 1 Januari 2021 dan PNS Polri pada periode 1 Oktober 2020. Rinciannya, kenaikan pangkat perwira sebanyak 1.147 orang; kenaikan pangkat bintara dan tamtama sebanyak 4.139 orang; dan kenaikan pangkat PNS sebanyak 169 orang.(sumber : Viva)

News Feed