oleh

Silaturahmi Kamtibmas Dan Sosialiasikan 3M, Kapolres Majalengka Kunjungi Ponpes Al Qur’aniyyah

Berita MaPolres Majalengka, -Guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, Kapolres Majalengka AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso menggelar silaturahmi ke Ponpes Al Qur’aniyyah yang berada di Jl. Olahraga Kelurahan Majalengka Wetan Kecamatan Majalengka Kabupaten Majalengka, Jumat kemarin (6/11/2020).

Rombongan Kapolres yang kebetulan didampingi oleh Kasat Binmas IPTU Rudi Djunardi disambut hangat oleh Ustadz Yuyud Asyafiudin S.Pdi, selaku Pimpinan pengasuh Ponpes beserta Pengurus Ponpes Al Qur’aniyyah Majalengka.

Dalam acara yang dikemas silaturahmi Kamtibmas dan tatap muka dengan Para Santriwan dan Santriwati, AKBP Dr. Bismo menyampaikan terkait perkembangan dan dinamika Kamtibmas terkini serta berbagai upaya strategis yang telah digelar jajaran Polres Majalengka dalam memelihara Kamtibmas.

“Peran para ulama dan tokoh agama sangat membantu dalam menjaga kondusifitas Kamtibmas, selain itu terkait dengan pandemi Covid-19 yang masih melanda tanah air, tak terkecuali kabupaten Majalengka.

Kapolres Majalengka AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso meminta Para Santri Al Qur’aniyyah Majalengka agar tidak menyebarkan berita bohong atau hoax dan mengimbau agar bijak menggunakan media sosial. Tidak menyebar hoax terkait Covid-19 yang meresahkan masyarakat.

Kapolres Majalengka juga meminta agar dalam proses belajar mengajar maupun beraktivitas, para santri dan civitas Ponpes tetap mematuhi 3M protokol kesehatan guna mencegah dan meminimalisir penyebara Covid-19 dan tidak ada klaster baru yang berasal dari lingkungan Ponpes.

Sementara itu, Ustadz Yuyud mengucapkan terima kasih atas kedatangan Kapolres dan rombongan di Ponpes Al Qur’aniyyah Majalengka tersebut dan menyatakan siap membantu dan mendukung program kerja Kepolisian guna terciptanya rasa aman masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Majalengka AKBP Dr.Bismo menyerahkan tali asih kepada pimpinan pondok pesantren Al Qur’aniyyah sebagai wujud kepedulian Polres Majalengka terhadap pondok pesantren.(rudi)

News Feed