oleh

Silaturahmi Kapolres Majalengka Bersama Pokdarkamtibmas Resor Majalengka Mendukung Ketahanan Pangan Dimasa Covid-19

Berita Polres Majalengka– Kapolres Majalengka AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso Silaturahmi Bersama Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat Pokdarkamtibmas (Kelompok Sadar Kamtibmas) Resor Majalengka bertempat di Balai Kampung Simpur Kelurahan Babakan Jawa Kecamatan dan Kabupaten Majalengka, Selasa (9/6/2020).

Dalam sambutannya Kapolres Majalengka mengatakan bahwa Pokdarkamtibmas ini berada pada posisi Communty Policing yang artinya organisasi ini lahir atas kemauan dan kesadaran sendiri untuk berperan di dalam membina dan memelihara kamtibmas di wilayah hukum Polres Majalengka.

Dikesempatan bersilaturrahim ini kapolres menyisipkan penyuluhan hukum dengan harapan para Pokdarkamtibmas memiliki tambahan materi dalam menyampaikan pesan-pesan kamtibmas di tengah-tengah masyarakat.

Selain itu Kapolres memberikan sejumlah imbauan kepada seluruh Pokdarkamtibmas untuk situasi Covid-19 yang mengalami peningkatan seperti penggunaan masker, hand sanitizer serta melaksanakan protokol physical distancing dan social distancing untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Menyikapi dampak dari mewabahnya COVID-19 yang saat ini sedang berkembang, Kapolres Majalengka mengajak dan mendukung kepada seluruh Pokdarkamtibmas Polres Majalengka  mengajak melalui Program Budidaya Kolam Ikan Lele Dan tanaman Kangkung berupaya mengantisipasinya dengan cara menyiapkan asetnya, untuk selanjutnya diolah menjadi lahan pertanian dan perikanan yang mampu mendukung ketahanan pangan.

“Dampak dari pandemi COVID-19, akan sangat berpengaruh terhadap hasil pertanian dan perikanan, sehingga perlu adanya antisipasi dengan menciptakan lahan pertanian baru, yang diharapkan mampu menghasilkan stok pangan agar tidak terjadi kelangkaan bahan pangan menuju New Normal dimasa pandemi COVID-19, terang Kapolres Majalengka AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso.

Sementara itu, Ketua Pokdarkamtibmas Sdr Badra saat menyampaikan sambutan berharap agar kegiatan ini bisa berlanjut pada waktu waktu yang akan datang, karena ini adalah kegiatan yang menyangkut Kamtibmas, harapan kami agar kegiatan ini tetap berlanjut dan kami siap membantu Polres Majalengka di bidang keamanan dan Lahan Pertanian, berharap tiap tiap Desa dan kelurahan di Kabupaten Majalengka memiliki Pokdarkamtibmas yang berkompeten,” harapnya.(Rudi)

Komentar

News Feed