oleh

Sinergi Bhabinkamtibmas Polsek Kadipaten Bersama Babinsa Sosialisasikan 3M Sambil Pengamanan Pendistribusian Bansos

Berita Mapolres MAJAKENGKA –Polsek Kadipaten Polres Majalengka bersinergi Bhabinkamtibmas Polsek Kadipaten Polres Majalengka Bripka Cecep Basuki Rahmat SH bersama Babinsa Koptu Zaenal melaksanakan Pengamanan kegiatan Pendistribusian Pembayaran Bantuan Sosial Tunai dari Kementrian sekaligus mensosialisasikan 3M atau Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak bertempat di kantor Pos Kadipaten Kecamatan Kadipaten Kabupaten Majalengka.

Sistem Pembayaran/Pendistribusian dilaksanakan secara tunai oleh PT. Pos Indonesia Cabang Kantor Pos unit Kadipaten kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan penanggung jawab kegiatan Kepala Cabang Kantor Pos Unit Kadipaten Rudi Sumarto, Sabtu (19/9/2020).

Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang mendapat Bantuan Sosial Tunai Kementrian Sosial di Wilayah Desa Heuleut Kec. Kadipaten sebanyak 64 KPM dengan masing masing mendapat Rp 300.000,-/KPM, Bantuan tersebut sudah terealisasi sebanyak 57 KPM dan 7 KPM belum terealisasi, bagi yang belum terealisasi bisa diambil di kantor pos unit Kadipaten Kecamatan Kadipaten Kabupaten Majalengka.

Kapolres Majalengka AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso melalui Kapolsek Kadipaten KOMPOL Sukanto menuturkan bahwa aksi yang dilakukan oleh Jajarannya pengamanan Pendistribusian  Bansos  sekaligus mensosialisasikan 3M dilaksanakan dalam rangka pencegah penyebaran Covid-19 serta sebagai langkah Polri dalam percepatan penanganan wabah virus Corona.

“Sosialisasi 3M sangat penting sehingga masyarakat lebih memahami betapa pentingnya penggunaan masker untuk mencegah covid-19, Semoga wabah ini bisa segera teratasi dan masyarakat pun bisa beraktifitas kembali dengan aman dan sehat” tandas Kapolsek Kadipaten KOMPOL Sukanto.(rudi)

News Feed