oleh

Sosialisasikan 3M, Kapolres Majalengka Gelar Silaturahmi Kamtibmas dengan Forum Kepala Desa Kecamatan Lemahsugih

Berita Mapolres MAJALENGKA,- Dalam rangka mewujudkan situasi Kamtibmas yang Aman dan Kondusif, Jajaran Polres menggelar Silaturahmi Kamtibmas dengan Sejumlah Para Kepala Desa Se Kecamatan Lemahsugih Kabupaten Majalengka.

Kegiatan silaturahmi kamtibmas ini dilaksanakan pada Selasa siang Kemarin (10/11/2020) bertempat di kediaman Bapak Asep Setia Permana Kapala Desa Lemahputih sekaligus Sekertaris Forum Kuwu (Kepala Desa) Se Kecamatan Lemahsugih Kabupaten Majalengka.

Kegiatan ini dihadiri Kapolres Majalengka AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso didampingi Kasat Reskrim AKP Siswo DC Tarigan, Kasat Binmas IPTU Rudi Djunardi, KBO Sat Intelkam IPDA Adeng bersama Kapolsek Lemahsugih IPTU Yuyun Rusyanto beserta anggota Polres dan Polsek Lemahsugih.

Mengawali sambutannya Kapolres Majalengka AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso terlebih dahulu memperkenalkan diri kepada hadirin dan menyampaikan kesiapannya untuk bersinergi dengan seluruh lapisan masyarakat.

Orang Nomor Satu di Polres Majalengka AKBP Dr.Bismo meminta dukungan dari semua komponen masyarakat untuk mewujudkan Kabupaten Majalengka yang aman dan kondusif serta agamis.

Disinggung tentang permasalahan atau potensi konflik yang terjadi ditengah masyarakat, sebaiknya dapat diselesaikan dengan cara musyawarah dengan melibatkan 4 pilar tingkat dasar yaitu Kepala Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa serta Tokoh Masyarakat, ungkapnya.

Sementara untuk mewujudkan keamanan dan ketentraman masyarakat ini, pihak Kepolisian juga memberdayakan para Bhabinkamtibmas yang bersinergi dengan Stake Holders terkait, baik dari perangkat desa, Babinsa serta tokoh masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Majalengka memberikan himbauan pencegahan Covid-19 kepada Warga masyarakat Kecamatan Lemahsuguh agar selalu menggunakan Masker guna antisipasi penyebaran Wabah  Covid -19.

Kapolres Majalengka AKBP Bismo juga mengungkapkan Kegiatan tersebut dilakukan berdasarkan Anjuran Pemerintah dalam rangka upaya percepatan untuk memutus mata rantai penyebaran Wabah Virus Corona Covid 19 yang sangat berbahaya menyebar khususnya di wilayah Kabupaten Majalengka, terangnya.(rudi)

News Feed