oleh

Upacara Sertijab Kasat Intelkam dan Kapolsek Sukarame Polresta Bandar Lampung

Berita Mapolrestabes Bandar Lampung (Lampung) — Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol yan Budi Jaya memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kasat Intelkam dan Kapolsek Sukarame Polresta Bandar Lampung, Jumat (20/11/2020).

Mutasi berdasar telegram rahasia (TR) Kapolda Lampung No:ST/858/XI/Kep/2020 tanggal 12 November 2020 perihal Mutasi Perwira jajaran Polda Lampung.

Sertijab dilaksanakan di Lapangan Polresta Bandar Lampung, dihadiri Wakapolresta AKBP Ganda M.H.Saragih, seluruh Pejabat Utama dan Kapolsek jajaran serta perwakilan personel, dengan tetap dilaksanakan mematuhi Protokol Kesehatan, menjaga jarak dan memakai masker.

Pejabat yang diserahterimakan yaitu Kasat Intelkam Kompol Feizal Reza Harahap digantikan AKP Riki Ganjar Gumilar, yang sebelumnya Kanit 2 Subdit 2 Direktorat Intelkam Polda Lampung yang kemudian jabatannya akan digantikan oleh Kompol Feizal Rza Harahap.

Kemudian Kapolsek Sukarame Kompol Evinater Sialagan, dipindahtugaskan menjadi Waka Polres Way Kanan, dan penggantinya Kompol Warsito yang sebelumnya bertugas sebagai Kasubag Evadasi Bagjarlat SPN Polda Lampung.

Kombes Pol Yan Budi mengatakan, mutasi merupakan hal biasa di dalam institusi Polri. Ini dilakukan agar organisasi tetap berjalan dengan baik, dan pejabat yang dimutasi mendapatkan promosi lebih baik.

Karena itu, ia berharap anggota yang dimutasi bisa menerima tugas, dimanapun ditempatkan. Selamat bertugas di tempat baru dan semoga tetap amanah. Sertijab atau rotasi dalam sebuah organisasi merupakan hal lumrah dan harus dilakukan. Dengan adanya rotasi, sebuah organisasi akan segar kembali karena ada anggota keluarga baru.

“Kepada pejabat baru, saya berpesan agar segera menyesuaikan dengan lingkungan dan tugas dimana sebentar lagi akan mendekati masa pencoblosan sehingga diharapkan dapat bersama sama menjaga kamtibmas yang kondusif dan juga selalu menjaga kondisi kesehatan bersama,” ucap Kombes Pol Yan Budi.(Supri)

News Feed