oleh

Vaksinasi Tahap II, 12 Personel Polsek Pameungpeuk Bandung di Suntik Vaksin Covid-19

Berita Polsek Pameungpeuk  Polresta Bandung– Vaksinasi tahap II yang diprioritaskan kepada pelayan publik mulai dilaksanakan di Kabupaten Bandung. Belasan personel Polsek Pameungpeuk Polresta Bandung diberikan suntik vaksin Covid-19 di Puskesmas Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (5 Maret 2021).

Pemberian vaksin untuk personel Polsek Pameungpeuk diawali kepada Kapolsek AKP Ivan Taufiq, SH., dan dilanjut ke 11 anggota Polsek Pameungpeuk Bandung. Selain personel Polri, pemberian vaksinasi di Puskesmas Pameungpeuk juga diberikan kepada pelayan publik lainnya, seperti pegawai kecamatan, dan anggota TNI.

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Hendra Kurniawan, S.I.K., M.M., melalui Kapolsek Pameungpeuk AKP Ivan Taufiq, SH., mengatakan, kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan serentak merupakan perintah dari atasan. Tujuannya untuk mengatasi pandemi Covid-19.

“Saat ini di Puskesmas Kecamatan Pameungpeuk 12 personel Polri diberikan suntik vaksin Covid-19. Sementara untuk personel Polsek Pameungpeuk lainnya akan dilaksanakan vaksinasi secara bertahap,” kata AKP Ivan.

Pelaksanaan vaksinasi, dimulai dari pemeriksaan data, skrining atau pemeriksaan singkat hingga proses vaksinasi.

Setelah selesai disuntik, personel Polri diminta untuk menunggu selama 30 menit lalu diberikan surat bukti telah divaksinasi. Kemudian akan menjalani proses vaksinasi kedua setelah 14 hari.

AKP Ivan berpesan kepada para personel yang telah divaksinasi agar tetap melaksanakan protokol kesehatan 5M. Sehingga vaksinasi ini bisa efektif dan terhindar dari paparan virus Corona sampai antibodi terbentuk sekitar 28 hari.

News Feed