Cegah Kriminalitas, antisipasi tindak pidana, polsek parenggean melaksanakan pengamanan sholat tarawih

KOTIM – Guna memberikan rasa aman terhadap warga masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah sholat terawih, polsek parenggean polres kotim jajaran polda kalteng, melaksanakan pengamanan sholat terawih di Mesjid At- Taqwa guna mengantisipasi terjadinya curanmor dan tindak pidanan lain nya yang ada di Kecamatan Parenggean, Kabupaten Kotawaringin Timur. Senin (26/03/2024) malam.

Kegiatan pengamanan ini sudah menjadi tugas utama dan rutinitas dari personil polsek parenggean, selama bulan romadhon yang di anggap rawan terjadinya tindakan kriminal, sehingga pada saat personel polsek parenggean berada di tempat tersebut maka dengan sendirinya akan tercipta situasi dan kondisi yang aman.

Di samping melaksanakan tugas pengamanan sholat terawih di mesjid, anggota yang melaksanakan pengamanan juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas secara langsung dan mengingatkan kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati sewaktu beraktivitas dan berbelanja di pasar terhadap copet dan pelaku gendam.

Sementara itu, Kapolres Kotim AKBP Sarpani, S.I.K.,M.M. melalui Kapolsek Parenggean AKP Rahmad Tuah, S.H.,M.M. mengatakan bahwa dengan meningkatkan patroli dialogis, pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan kepada masyarakat dapat lebih dirasakan oleh masyarakat.

“Dengan di laksanakan kegiatan Patroli dialogis tersebut oleh Personel Polsek Parenggean bisa mendapatkan informasi dari masyarakat mengenai keadaan keamanan dan ketertiban masyarakat,” ungkapnya.(prg). No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten