oleh

24 Kios Pasar Sentiong Ludes di Lalap Si Jago Merah, Polsek Balaraja Bersama Polresta Tangerang Lakukan Olah TKP

Baraknews Polda Banten– Sebanyak 24 kios di pasar tradisional Balaraja Mas Baru yang terletak di Jalan Raya Kresek KM 3 Pasar Sentiong, Desa Tobat, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang hangus terbakar pada Sabtu (24/09) sekira pukul 05.30 Wib.

Kobaran api pertama kali diketahui sekitar pukul 05.30 WIB oleh warga sekitar. Kapolsek Balaraja Polresta Tangerang Kompol Yudha Hermawan menerangkan bahwa, “Pada Sabtu (24/09) telah terjadi peristiwa kebakaran kios di area Pasar Sentiong Desa Tobat Kecamatan Balaraja,” kata Yudha pada Minggu (25/09)

Yudha menjelaskan nenurut informasi warga atau saksi melihat ada percikan api di atas tiang listrik kemudian beberapa warga pasar sentiong mencoba upaya untuk pemadaman warga namun ternyata apinya tak kunjung padam

“Selanjutnya api menjalar ke arah kios di bagian atas, usai menyambar barang barang yang mudah terbakar mengakibatkan kebakaran yang lebih besar,” terang Yudha.

Yudha menyempaikan titik api diperkirakan disekitar kios blok K dan J nomor 06 sampai dengan 19, adapun penyebab dari kebakaran itu masih dalam proses penyelidikan dan identifikasi oleh tim inafis dari Polresta Tangerang.

“Usai menerima informasi tersebut langsung memerintahkan anggota untuk segera datang dan mengamankan TKP sekaligus memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak mendekat ke objek,” ucap Yudha.

Lanjut Kompol Yudha, “Langkah langkah yang dilakukan personel membantu dengan alat yang ada, segera menghubungi pemadam kebakaran yang terdekat dan pihak PLN serta koordinasi dengan pihak terkait,” lanjut Yudha.

“Alhamdulillah dengan bantuan masyarakat dan para petugas terkait, api dapat dipadamkan dengan cepat sehingga kebakaran ini tidak membesar dan meluas ke kios kios yang lain,” ujar Yudha.

Hasil informasi di TKP, “Hingga saat ini belum ditemukan korban jiwa namun yang ada adalah barang milik pedagang,adapun berdasarkan identifikasi pendataan di TKP ada kurang lebih 24 kios yang terbakar,” tambahnya.

Mayoritas kios yang terbakar adalah kios barang sembako dan pakaian, sementara kondisi Pasar Sentiong hingga saat ini sudah dapat diatasi dan kondisi para pedagang sudah bisa beraktivitas seperti biasa lagi. “Namun untuk titik TKP sementara kami pasang garis polis lane karena masih dalam proses penyelidikan dan identifikasi untuk menentukan penyebab dari kebakaran tersebut,” tutup Yudha. (Bidhumas)