Anggota Piket Berikan Pelayanan Prima Kepolisin Kepada Masyarakat Saat Mengurus Surat-Surat Berharga Yang Hilang

Baraknews Polsek Kasemen Polresta Serkot. – Sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat setiap anggota Polri dituntut untuk selalu siap dalam memberikan pelayanan prima setiap saat. Kantor Polisi selalu terbuka 24 jam untuk menerima laporan maupun pengaduan dari masyarakat.

Hal tersebut berlaku pula di Polsek Kasemen Polresta Serkot, seluruh anggota yang sudah terjadwal dalam piket jaga selalu siap menerima pengaduan dari masyarakat, seperti yang dilakukan oleh Briptu David yang menerima pengaduan dari masyarakat dikarenakan kehilangan STNK dan KTP atas nama HILMAN dengan alamat Kampung Sukabela Kelurahan Kasemen Kecamatan Kasemen Kota Serang, Sabtu (10/09/2022)

“Kami selalu menerima setiap pengaduan maupun informasi dari masyarakat, baik itu kehilangan barang maupun adanya aksi kriminalitas. Laporan kehilangan kami terima dan selanjutnya akan diterbitkan surat kehilangan bagi pelapor untuk dapat digunakan sebagaimana mestinya,” ujar Briptu David.

Pengaduan kehilangan STNK maupun KTP harus disertai foto copy keduanya apabila tidak ada harus menyertakan surat keterangan dari desa bahwa yang bersangkutan benar-benar merupakan warga desa tersebut. Hal ini untuk mengantisipasi penyalahgunaan surat kehilangan yang diterbitkan oleh pihak Kepolisian.

Di tempat terpisah Kapolsek Kasemen Polresta Serkot AKP Ugum Taryana,S.H Menegaskan bahwa, Polsek Kasemen selalu siap dan sigap dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat lewat penerimaan laporan kehilangan barang dan surat-surat penting (LKB) demi terwujudnya pelayanan kepada masyarakat dengan baik.

Masih menurut Kapolsek Pembuatan LKB sama sekali tidak di pungut biaya, karena sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kepolisian untuk menerbitkan surat LKB tersebut, sehingga masyarakat yang akan mengurus keperluan Pembuatan surat kehilangan barang harus melengkapi dulu persyaratannya, tutup Kapolsek.

(Humas Polsek Kasemen) No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten