oleh

Antisipasi Tindak Kejahatan, Polsek Cikande Tingkatkan Patroli Malam

Baraknews Polres Serang–Mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan seperti pencurian pemberatan (curat), pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dan aksi tawuran Geng Motor , Polsek Cikande Polres Serang meningkatkan kegiatan patroli malam sampai dini hari. Minggu, (27/11/2022) Dini hari. Upaya ini untuk memelihara situasi kamtibmas wilayah hukum Polsek Cikande tetap kondusif.

Kapolsek Cikande Kompol Andhi Kurniawan,S.Pd.,S.I.K., mengatakan bahwa upaya untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat terus dilakukan Polsek Cikande dengan melakukan patroli jam rawan malam sampai dini hari guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas seperti curat, curas curanmor (C3) dan aksi tawuran atau kejahatan jalanan Geng Motor.

“Upaya pengamanan dengan patroli polisi berseragam dinas itu sengaja menyasar tempat – tempat yang dianggap rawan, seperti perbatasan wilayah, Jalanan yang biasa dijadikan tempat nongkrong anak muda, Kawasan obyek Vital, pertokoan, perbankan, pemukiman penduduk, gerai ATM serta tempat rawan lainnya untuk mencegah niat jahat pelaku kejahatan” ujar Kompol Andhi Kurniawan.

Saat patroli bertugas, petugas mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada akan keamanan lingkungan sekitar, petugas juga melakukan pemeriksaan kepada orang yang mencurigakan dan kami juga mengimbau anak-anak muda yang masih nongkrong untuk segera membubarkan diri kembali ke rumah masing-masing. Ucap Kapolsek Cikande.

Selain itu petugas juga berpesan kepada masyarakat apabila menjumpai hal yang dinilai mencurigakan, diminta menghubungi Kepolisian terdekat melalui nomor kontak seluler yang telah diberikan petugas patroli polisi.

Tidak hanya dilakukan dengan cara berpatroli ke perkampungan warga, petugas juga menyalakan lampu rotator mobil patroli di sepanjang jalan yang dilalui agar pelaku kejahatan yang akan melancarkan aksinya mengurungkan niatnya.

“Selain Polisi berpakaian dinas dengan mobil patroli, kami juga menurunkan Polisi tidak berpakaian dinas melakuakan penyamaran untuk mobiling, menempati titik rawan kejahatan, upaya preventif tentunya sangat penting untuk menjaga keamanan dan ketertiban, pungkas Kapolsek. No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten